Masjid Al Jabbar Bandung Gelar Tarawih Perdana, Jemaah Masih Lenggang

Rabu 22-03-2023,21:49 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Suasana Salat Tarawih pertama di Masjid Raya Al Jabbar Bandung, tidak terlalu penuh. Diperkirakan ada ratusan jamaah yang mengikuti salat tarawih perdana di masjid milik daeraj pada Rabu (24/3/2023).

Jamaah yang datang mengikuti salat tarawih malam pertama ramadhan 1444 H datang dari berbagai daerah dari Jawa Barat. Mereka berdatangan sejak sore hari. 

Masjid Raya Al Jabbar telah resmi dibuka kembali menyambut bulan suci ramadhan sejak dilakukan penutupan sejak beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Masjid Al Jabbar Dibuka 1 Ramadan 1444 Hijriah, Penataan dan Pemeliharaan Diperpanjang

Bahkan sebelumnya Gubernur Ridwan Kamil telah resmi melantik pengurus Masjid Raya Al Jabbar, siap untuk melaksanakan tugas 

Dalam salat tarawih di Masjid Raya Al Jabbar digelar 11 rakaat. 

Namun, pengurus juga tetap memfasilitasi jemaah yang ingin melaksanakan salat tarawih 23 rakaat. Jemaah yang ingin melaksanakan 23 rakaat bisa langsung melanjutkan tarawih.

BACA JUGA:Spanduk Pengumuman Pengosongan Lahan Terpasang di TPS Pasar Kranji

Masjid Raya Al Jabbar sudah bisa dipergunakan kembali oleh masyarakat dengan digelarnya salat tarawih pertama di awal Ramadan 2023. 

Masjid ini kembali dibuka untuk umum setelah dilakukan penataan dan pemeliharan sejak 27 Februari 2023 hingga 14 Maret 2023.

"Insya Allah besok Rabu malam saat tarawih pertama Ramadan Masjid Raya mulai dibuka untuk umum. Insya Allah lebih tertib dan lebih nyaman untuk beribadah," tulis Ridwan Kamil dalam Instagram pribadinya dikutip Rabu (22/3/2023).

BACA JUGA:Maling Motor di Warnet di Perum Puri Kosambi Karawang Dipergoki Warga, Temannya Lari

Ridwan Kamil pun berpesan, bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di Masjid Al Jabbar untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan.

"Silakan makmurkan dan ramaikan, dan selalu jaga ketertiban dan kebersihan," ungkapnya.

Kategori :