Jembatan Warisan Belanda di Tirtamulya Rawan Ambrol

Rabu 05-07-2023,19:30 WIB
Reporter : Gemah
Editor : Gemah

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Kondisi jembatan Kalenkapal di Kampung Citarik, RT01, RW03, Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya sudah sangat memprihatinkan dengan kondisi struktur besi dan badang jembatan yang mulai rusak.

 

Jembatan yang dibangung pada zaman Belanda itu, dikhawatirkan ambrol serta membahayakan masyarakat yang lalu lalang.

 

Seorang warga mengatakan, jembatan tersebut kerap dilewati masyarakat baik para pelajar untuk ke sekolah, karyawan perusahaan ke tempat kerjanya dan para petani ke sawah.

 

“Jembatan sudah lama rusak dan kini jembatan berlubang, belum lama ini kendaraan pick up terperosok, jadi petani tidak dapat membawa hasil panennya melewati jembatan jadi harus muter lebih jauh,” kata warga yang enggan menyebutkan namanya

 

Ia menyampaikan, pada saat itu untuk meredam keluhan masyarakat pada tahun 2022 dinas terkait sempat melakukan pengeboran atau penggalian pancang, dan akan mulai di bangunan pada tahun 2023 bulan Juli namun sampai saat ini belum informasi benar-benar akan dibangun.

 

“Seharusnya segera dilakukan pembangunan karena jembatan merupakan fasilitas akses pendidikan, dan ekonomi. Pelajar, karyawan dan petani ketika melewati jembatan ini jauh lebih cepat ke lokasi mereka tuju,” tukasnya. (gma/rie) 

Kategori :