Al Azhar Karawang Siap Mencetak Generasi Penghafal Al Qur’an

Sabtu 19-08-2023,08:40 WIB
Reporter : Rizki Andika
Editor : Rizki Andika

Program Tahfidz Ladang Keberkahan dan Filter Diri Serta Bekal Masuk Perguruan Tinggi

 

Tujuan adanya program tahfidz ini selain membentuk insan yang Qur’ani, sekolah juga mendapat keberkahan karena setiap harinya Al-Quran selalu dilantunkan, diajarkan, diamalkan dan dihafalkan. Menurut Pak Nurhadi Kepala Sekolah SMPIA 35 Karawang.

 

 “Mencari keberkahan saja, mengawali kehidupan, keseharian, pembelajaran, pendidikan apapun diawali dengan Al-Quran. Sehingga semuanya menjadi berkah," jelasnya.

 

BACA JUGA:Kualitas Udara Jakata -Bekasi Memburuk, Ambu Anne Ingatkan Warganya...,

 

Sekolah Islam Al Azhar Karawang berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang terbaik serta harapannya dapat menghantarkan ananda mendapatkan beasiswa jalur tahfidz ketika melanjutkan ke Perguruan Tinggi. 

 

"Harapannya anak-anak kita bisa membaca Al-Qura’an dengan baik dan benar, memiliki hafalan yang mutqin sehingga mampu menjadi imam dan pemimpin di masyarakat. Khusus untuk lulusan SMAIA ada yang masuk PTN jalur Tahfidz," kata Ustadz Agus Kordinator Keagamaan.

 

Selain untuk menghantarkan ananda masuk ke Perguruan Tinggi melalui jalur tahfidz, tentunya hafalan Al-qur’an ini bisa menjadi filter dan penjaga dalam bergaul untuk kehidupan selanjutnya. Menurut Pak Rahman Kepala Sekretariat Sekolah Islam Al Azhar Galuh Mas Karawang.

 

"Harapannya anak-anak bisa konsisten menjaga hafalan ini, sehingga menjadi ilmu yang berharga dan untuk nanti dalam proses pergaulan dengan lingkungan sekitar, Al-Qur’an bisa menjadi filter untuk menjalani kehidupan dan menjaga perilaku serta etika," pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait