Disdik Jabar Terima Dua Mobil stargazer dari PT Hyundai untuk Kompetensi Keahlian TKRO

Senin 18-09-2023,00:39 WIB
Reporter : itdisway
Editor : Okky Firmansyah

Jabar, Disway.id- Dua mobil stargazer dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang diterima oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) akan dimanfaatkan oleh SMKN 6 Bandung dan SMKN 1 Kawali untuk kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan otomotif (TKRO).

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan CSR ini sangat membantu pembelajaran di sekolah. Sebab, ada sekolah yang masih kekurangan alat praktik.

“Jadi, ini adalah upaya agar siswa bisa tetap kekinian dalam pembelajarannya dengan alat-alat praktik melalui kerja sama dengan industri,” ungkapnya.

BACA JUGA:Disdik Jabar Targetkan 100 SMK BLUD di 2024

Sehingga, lanjutnya, dengan bantuan mobil ini, diharapkan mampu mengoptimalkan pembelajaran dengan alat praktik yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Kepala SMKN 1 Kawali, Cepi Wahyudin mengaku, bantuan mobil tersebut sangat berarti untuk sekolahnya. Karena, sekolahnya masih kekurangan mobil untuk praktik pembelajaran.

Mobil asal Korea Selatan ini, menurutnya, akan meningkatkan kemampuan siswa untuk mengenal dan mempelajari mobil yang termasuk generasi terbaru ini.

BACA JUGA:Disdik Jabar Sabet Penghargaan di Kegiatan TIK Talks

Diketahui, Disdik Jabar menerima dua mobil stargazer untuk pembelajaran dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Kamis (14/9/2023).

Mobil tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT HMMI untuk kemajuan pendidikan vokasi di Jabar.

Senior Specialist CSR PT HMMI, Vivin Aldyanti menyerahkan CSR ini kepada Kadisdik Jabar yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang PSMK Disdik Jabar, Edy Purwanto. (ADV)

Kategori :