Berkolaborasi: Kapolda Metro Jaya Pastikan Kondusifitas Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi Berjalan Lancar

Kamis 11-01-2024,13:10 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

BACA JUGA:Pelabuhan Perikanan di Utara Kabupaten Bekasi Segera Dibangun

"Pak Kapolda tadi tentu melakukan konsolidasi menghadapi Pemilu yang tinggal satu bulan lagi berlangsung dengan bertemu jajaran Forkopimda disini KPU Bawaslu para ketua partai politik lokal dan tokoh-tokoh masyarakat beserta tokoh agama untuk bisa memastikan situasi aman terkendali kondusif harmonis." kata Dani.

Dani menyampaikan sejauh ini terkait persiapan dan tahapan pemilu yang sebentar lagi berlangsung sudah sesuai dengan jadwal tahapan pemilu. 

Saat ini, lanjut Dani persiapan pemilu di Kabupaten Bekasi logistik pemilu sudah memasuki tahapan sortir surat suara dan pelipatan suara

"Pemilu berjalan sesuai dengan jadwal kampanye. Keadaan untuk logistik hari ini mulai memulai sortir dan pelipatan serta pengepakan surat suara." Imbuhnya.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bekasi Tengah Memetakan Lokasi TPS yang Rentan Bencana

"Karena kita banyak sekali sekitar 200dpt ini hampir bisa mencapai 2jt lembar surat suara tentu ini membutuhkan waktu untuk bisa melakukan itu." sambungnya.

Ia mengaku sebelumnya pihaknya bersama-sama Kapolda Metro Jaya akan melakukan monitoring dan pengecekan logistik di gudang KPU Kabupaten Bekasi. Namun demikian, hanya saja waktunya akan digeser kemudian hari. 

"Tadi nya kita mau mulai pengecekan bersama pak kapolda tapi kita geser waktunya. Akan tetapi tadi laporan dari KPU berjalan lancar. Alhamdulillah semakin hari semakin solid saya lihat," kata dia.

Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu menuturkan saat ini semua pihak berkomitmen tinggi untuk menjaga kondusifitas karena kita semua menyadari pemilu ini sangat penting dan menentukan masa depan bangsa ke 5 tahun kedepan.

BACA JUGA:Kamen Rider Gotchard Episode 17 Subtitle Indonesia, Tenang Link Nonton Sudah Legal, Tak Perlu Ribet Lagi

"Apalagi kita wilayah industri yang sangat sensitif, kalo ada riak-riak aja gelombang ini berdampak terhadap industri dan ini kesadaran masyarakat semakin kuat di Kabupaten Bekasi sehingga mereka bisa sendiri meredam dibantu dengan aparat kita, para tokoh kita mudah-mudahan ini terus berlangsung." tandasnya (iky)

Kategori :