Mengenal Libra Cloth: Satu-satunya Cloth di Serial Manga Saint Seiya yang Punya Segudang Senjata Untuk Dipake!

Minggu 28-01-2024,00:00 WIB
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Zirah Libra adalah Zirah Saint Dohko di Saint Seiya, Episode G, Saint Seiya: The Lost Canvas, dan Saint Seiya: Next Dimension. 

Shiryu juga sempat mengenakan Zirah Libra saat bertarung dengan Poseidon, Thanatos, dan Saint Seiya Omega. Ini adalah kain kelas tertinggi yang digunakan oleh para Suci Athena, Zirah Emas.

Konstelasi Libra didasarkan pada Timbangan yang dibawa oleh Dewi Keadilan dan Kemurnian, Astræa. Ketika dia naik ke Surga, dan menjadi konstelasi, sisiknya menjadi konstelasi Libra di dekatnya. Rasi bintang dapat digunakan untuk melambangkan keseimbangan antara kebaikan dan kejahatan, atau penimbangan kedua sisi argumen dalam suatu persidangan, untuk melihat mana yang benar.

Konstelasi ini juga memiliki hubungan dengan mitologi Mesir, karena melambangkan skala khusus yang ditemukan di Dunia Bawah; ketika seseorang meninggal, mereka harus melakukan perjalanan sampai mereka tiba di aula khusus untuk penghakiman. 

BACA JUGA:Mengenal Ikki Phoenix di Serial Manga Saint Seiya: Bronze Saint Terkuat yang Tidak Bisa Mati!

Hati orang yang meninggal ditaruh di salah satu piring timbangan, sedangkan sehelai bulu, Bulu Kebenaran, diletakkan di piring lainnya. 

Jika hati terbukti lebih ringan dari bulu, jiwa dianggap layak untuk melakukan perjalanan ke Dunia Bawah utopis. Jika tidak, ia akan dimakan oleh monster dan jiwanya tidak ada lagi.

Pengguna atau Pemilik Libra (Dohko)

Dohko dilatih untuk menjadi Orang Suci di Gunung Goroho (Tiongkok), berabad-abad sebelum kelahiran Athena modern, oleh seorang guru yang tidak dikenal. 

Zirah itu kemungkinan besar disimpan di Tempat Suci sampai ditemukan Orang Suci yang layak memakainya. Selama The Lost Canvas dan Next Dimension, Dohko adalah Orang Suci yang menerima Libra Gold Cloth.

BACA JUGA:Nonton Drama Terbaru Club Friday The Series Hot Love Issue : Love Superstitions Episode 2 Subtitle Indonesia

Libra pertama kali muncul di volume 2 manga, sebagai seorang lelaki tua yang status Gold Saintnya tidak diketahui. 

Saat menjadi seorang lelaki tua, pada usia 261 tahun, dia melatih Shiryu untuk menjadi Orang Suci Naga dan masih dikenali dari pakaiannya sebagai Orang Suci Libra. 

Dia berdiri mengawasi jiwa-jiwa Spectre yang tersegel sampai mereka membebaskan diri dan dia kembali ke Sanctuary. 

Kategori :