6 Rekomendasi Multivitamin yang Bagus Dikonsumsi Lansia Berikut Jenis dan Harganya

Sabtu 25-05-2024,22:13 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Lansia perlu mengadopsi gaya hidup dan pola makan yang sehat karena setiap keputusan, meskipun kecil, dapat memiliki dampak besar pada kesehatan secara keseluruhan. Mereka membutuhkan asupan nutrisi dan mineral lebih banyak daripada anak-anak atau orang dewasa.

Makanan seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, ikan, telur, atau daging dapat menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan mineral lansia. Namun, tidak semua makanan cocok untuk dikonsumsi oleh lansia, meskipun memiliki manfaat kesehatan. Sebagai alternatif, pemberian suplemen multivitamin yang dirancang khusus untuk orang tua atau lansia bisa menjadi solusi.

BACA JUGA:Amalan Ini Dapat Menambah Pahala Idul Adha mu lho, Berikut Penjelasannya!

Manfaat Multivitamin Bagi Kesehatan Lansia

Suplemen multivitamin dapat membantu memenuhi kebutuhan harian akan nutrisi dan mineral secara instan tanpa perlu menyusun makanan khusus. Kandungan multivitamin yang bervariasi mudah diserap oleh tubuh, termasuk vitamin B12, vitamin C, vitamin D, kalsium, kalium, protein, omega-3, dan serat.

Ada banyak produk multivitamin untuk lansia yang tersedia di apotek maupun toko online. Namun, sebelum memilih produk multivitamin, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran yang sesuai dengan kebutuhan individu.

Rekomendasi Suplemen Multivitamin Tebaik Untuk Lansia dan Harganya

Pilihlah produk multivitamin sesuai dengan kebutuhan dan pastikan untuk selalu membaca aturan pakai atau dosis yang disarankan. Berikut rekomendasi multivitamin terbaik untuk lansia, yaitu:

Blackmores Proactive Multi for 50+ Blackmores Proactive Multi for 50+ adalah salah satu produk multivitamin yang sangat terkenal di kalangan tertentu. Diproduksi di Australia, Blackmores dikenal karena kualitasnya yang terjamin. Produk ini mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh lansia. Selain itu, multivitamin ini berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas.  Blackmores Proactive Multi for 50+ mengandung Vitamin A, C, E, Mangan, Zinc, Selenium, CoQ10, dan Lutein.

Harga Blackmores Proactive Multi for 50+ berkisar antara Rp433.000 hingga Rp655.000 per kemasan isi 50 kapsul.

Kirkland Mature Multi Kirkland Mature Multi direkomendasikan untuk orang tua yang berusia di atas 50 tahun. Produk ini merupakan suplemen multivitamin dengan kualitas terbaik yang dipasarkan secara internasional. Kirkland Mature Multi mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan harian lansia, seperti Vitamin A, B, B12, C, D, E, K, Thiamin, Kalsium, Magnesium, dan Mangan.

Harga Kirkland Mature Multi berkisar antara Rp373.000 hingga Rp550.000 per kemasan isi 400 tablet.

Renovit Gold Renovit Gold adalah multivitamin yang membantu orang tua atau lansia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka, terutama bagi yang mengalami penurunan fungsi kognitif. Multivitamin ini mengandung berbagai nutrisi dan mineral penting seperti Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, E, Asam Folat, Biotin, Kalsium, Zinc, Selenium, Mangan, Fosfor, dan Beta Karoten.

Harga Renovit Gold berkisar antara Rp79.500 hingga Rp111.000 per kemasan isi 30 kaplet.

Konilife Focus Konilife Focus adalah multivitamin yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan daya ingat lansia. Selain itu, suplemen ini juga membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral penting secara seimbang. Konsumsi Konilife Focus secara rutin dapat membantu menjaga dan meningkatkan produktivitas serta aktivitas sehari-hari lansia.

Harga Konilife Focus berkisar antara Rp81.000 hingga Rp140.000 per kemasan isi 30 kapsul.

Nutrafor Gold Nutrafor Gold adalah suplemen makanan yang dirancang untuk meningkatkan fungsi kognitif pada lansia serta menjaga kesehatan organ-organ tubuh mereka. Mengandung Ginkgo Biloba untuk nutrisi otak.

BACA JUGA:Kerudung Rentan Rusak? Ikuti 10 Tips Ini untuk Mencuci Kerudung yang Benar

Nutrafor Gold juga diperkaya dengan Omega-3 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung pada lansia. Kandungan vitamin dan mineral dalam Nutrafor Gold membantu menjaga daya tahan tubuh lansia, menjaga agar tetap produktif, dan melindungi dari berbagai penyakit.

Harga Nutrafor Gold berkisar antara Rp120.000 hingga Rp140.000 per kemasan isi 50 softgel.

Calnic Plus Masalah tulang dan sendi seringkali menjadi masalah bagi orang tua atau lansia dan merupakan risiko utama. Pencegahan penyakit tulang dan sendi harus dilakukan sedini mungkin dan secara berkelanjutan. Suplemen Calnic Plus membantu mengatasi permasalahan kesehatan tulang dan sendi ini.

Calnic Plus berbentuk tablet tinggi kalsium yang efektif untuk memelihara kesehatan tulang dan sendi serta meningkatkan fungsi jantung, otot, saraf, dan pembuluh darah. Disarankan bagi lansia yang mengalami osteoporosis atau berisiko mengalaminya untuk mengonsumsi Calnic Plus secara rutin, yang harus diimbangi dengan gaya hidup dan pola makan sehat.

Harga Calnic Plus berkisar antara Rp57.000 hingga Rp100.000 per kemasan isi 3 strip x 10 tablet.

Kategori :