Ayo Daftar, Kejuaraan Renang Antarperkumpulan dan Pelajar Jilid 2 di Karawang Digelar 23 Juni 2024

Selasa 11-06-2024,19:42 WIB
Reporter : AYI
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Akuatik Indonesia (AI) Karawang dijadwalkan menggelar Kejuaraan Renang Antarperkumpulan dan Pelajar se-Kabupaten Karawang (KRAPKAB) jilid II, di Kolam Renang Pupuk Kujang Cikampek pada 23 Juni 2024.

Ketua Umum Pengkab AI Kabupaten Karawang, Ruslan Abdul Gani mengatakan, KRAPKAB yang mengusung tema 'melalui kejuaraan renang antarperkumpulan dan pelajar kita tingkatkan prestasi atlet Kabupaten Karawang menuju prestasi Porda 2026', merupakan program kerja dan rencana strategis AI Karawang tahun 2024.

"KRAPKAB di bulan Juni ini menjadi jilid kedua yang digelar di tahun 2024. Sebelumnya, KRAPKAB edisi pertama kami gulirkan pada Februari lalu," ujar Ruslan, kepada KBE, Selasa (11/6).

BACA JUGA:Langka Taktis Bupati Karawang Percepat Penurunan Stunting 2.900 Anak Diukur-Ditimbang Tiap Tanggal Tiga Belas

KRAPKAB jilid dua, jelas Ruslan, akan mempertandingkan tujuh nomor perlombaan. Yaitu kelompok umur (KU) 7 tahun ke bawah, 8-9 tahun, 10-11 tahun, 12-13 tahun, 14-15 tahun, 16-18 tahun, dan 19 tahun ke atas atau senior.

"Bagi atlet yang mau mendaftar saat ini masih ada waktu sekitar tiga hari lagi. Kami membuka pendaftaran dari 23 Mei hingga 14 Juni," ucapnya.

Lebih lanjut Ruslan menyampaikan, KRAPKAB digelar bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial, meningkatkan prestasi cabang olahraga renang, memasyarakatkan olahraga renang, memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Karawang, dan menyumbangkan atlet prestasi olahraga renang untuk jenjang regional, nasional dan internasional.

BACA JUGA:Gandeng Seluruh Elemen, Pemkec Telukjambe Timur Terus Tingkatkan Percepatan Penurunan Angka Stunting

"Kejuaraan ini juga merupakan salah satu upaya kami mempersiapkan atlet menghadapi Porprov Jabar 2026. Kami targetkan di Porprov nanti bisa menyumbangkan medali emas untuk Karawang," kata Ruslan. (ayi)

Kategori :