Mengonsumsi Makanan Ini Dapat Menghilangkan Rasa sakit di Kepala Lho!

Jumat 19-07-2024,09:49 WIB
Reporter : Cindy
Editor : Cindy

 

Rasa sakit yang mendera kepala terkadang bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan rasa sakit di kepala.

Mengonsumsi makanan tertentu dapat membantu meredakan sakit kepala. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu:

1. Air Putih: Dehidrasi adalah salah satu penyebab umum sakit kepala. Minum banyak air dapat membantu mengurangi sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi.

2. Almond: Almond kaya akan magnesium, yang dapat membantu mengurangi sakit kepala migrain. Magnesium berfungsi untuk merilekskan pembuluh darah.

3. Pisang: Pisang juga mengandung magnesium serta vitamin B6, yang membantu mengurangi ketegangan otot dan menenangkan saraf, sehingga dapat mengurangi sakit kepala.

4. Ikan Berlemak: Ikan seperti salmon, tuna, dan mackerel kaya akan asam lemak omega-3 yang memiliki sifat anti-inflamasi. Ini bisa membantu mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan sakit kepala.

5. Bayam: Sayuran hijau ini mengandung magnesium dan riboflavin (vitamin B2), yang dikenal dapat membantu mencegah dan mengurangi intensitas sakit kepala migrain.

 

Baca juga: Merasa Lidah Pahit Ketika Sakit, Intip Tips Ini Untuk Menghilangkan Rasa Pahit di Lidah Saat Sakit!

 

6. Jahe: Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meredakan sakit kepala. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk teh jahe atau menambahkannya ke dalam masakan.

7. Semangka dan Buah-Buahan Berair: Buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka, mentimun, dan jeruk dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mencegah sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi.

8. Kopi dalam Jumlah Moderat: Kafein dalam kopi dapat membantu mengurangi sakit kepala dengan menyempitkan pembuluh darah yang melebar. Namun, hindari konsumsi berlebihan karena dapat menyebabkan dehidrasi dan kecanduan kafein.

Kategori :