Gelar Silaturahmi dengan Pengkab/Pengkot se-Jabar, Pelti Karawang Komitmen Tingkatkan Prestasi Tenis Lapangan

Minggu 21-07-2024,17:06 WIB
Reporter : AYI
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pelti Karawang menggelar acara silaturahmi tenis lapangan yang diikuti Pengkab dan Pengkot Pelti se-Jawa Barat di GOR Panatayudha, Karawang, Minggu (21/7/2024).

Ketua Umum Pelti Kabupaten Karawang, Achmad Khairun, didampingi Sekretaris Pelti, Tatang, serta Bidang Pelatihan dan Pembinaan Atlet, Mimin Suherman, mengatakan, Pelti Karawang terus berupaya meningkatkan prestasi cabang olahraga tenis lapangan, baik melalui pembinaan atlet maupun peningkatan kapasitas pelatih dan pengurus.

"Kegiatan silaturahmi ini merupakan upaya mendorong para pengurus agar lebih bersemangat dalam memajukan tenis lapangan Karawang. Karena dalam acara ini para pengurus Pelti Karawang bisa berdiskusi atau berbagi informasi terkait tenis lapangan dengan para pengurus dari kota atau kabupaten lainnya," ujar Khairun, kepada KBE, Minggu (21/7/2024).

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026, kata Khairun, menjadi fokus pengurus Pelti Karawang untuk bisa menorehkan prestasi. Terlebih, Karawang sudah lama harus puasa medali setelah terkahir mendapatkannya di Porprov Jawa Barat 2006.

BACA JUGA:Mundur dari Jabatannya, Dani Ramdan Siap Bertempur di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

BACA JUGA:Pentingnya Pendidikan Pancasila

"Kami menargetkan bisa menyumbangkan emas untuk Karawang di Porprov 2026. Insya Allah dengan kekompakan pengurus dan persiapan yang maksimal, target tersebut bisa dicapai," ucapnya.

Untuk merealisasikan target, jelas Khairun, Pelti Karawang sudah mulai mempersiapkan diri dengan menggelar seleksi atlet Porprov tahap awal pada Mei 2024.

"Atlet yang terjaring tentunya belum final, karena kami masih memberlakukan sistem promosi degradasi atlet hingga jelang babak kualifikasi (BK) Porprov bergulir," jelasnya.

"Kami berharap dengan waktu yang masih panjang akan muncul atlet-atlet lainnya yang bisa diandalkan Karawang. Terlebih saat ini, selain menyediakan fasilitas dengan menggratiskan penggunaan lapangan tenis GOR Panatayudha selama dua hari setiap pekannya, Karawang juga telah memiliki lapangan tenis baru di lima sekolah yang diharapkan dapat menarik minat generasi muda untuk menggeluti olahraga tenis," harap Khairun.

BACA JUGA:Dikritik Dewan, Ini Jawaban Pihak The Grand Outlet East Jakarta-Karawang

BACA JUGA:The Grand Outlet East Jakarta Karawang Disemprot DPRD Karawang, Diduga Langgar Perda

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua III Pelti Karawang sekaligus Ketua Panitia Silaturahmi Tenis Lapangan Pengkab/Pengkot Pelti se-Jawa Barat, Gafur Novanto menambahkan, acara silaturahmi diikuti enam kota/kabupaten yaitu Karawang, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung Barat.

"Silaturahmi yang mengusung tema 'sehat dan gembira lewat tenis dan ngopi bareng' serta disponsori Klinik Ar-Rahman, Ming Art, RS Dewi Sri dan Tirta Tarum, dimeriahkan juga dengan pertandingan tenis lapangan yang diikuti para pengurus Pelti kota dan kabupaten yang hadir," kata Gafur. (ayi)

Kategori :