Dimeriahkan Selebritis FC dan Pertandingkan Enam Cabor, Bupati Cup 2024 Resmi Dibuka di Stadion Singaperbangsa

Selasa 17-09-2024,20:16 WIB
Reporter : Siska/AYI
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, resmi membuka perhelatan Bupati Cup 2024 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Selasa (17/9/2024).

Pembukaan kompetisi olahraga yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-391 Kabupaten Karawang dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024, dimeriahkan pertandingan persahabatan yang mempertemukan Pemkab Karawang vs Selebritis FC.

Bupati Aep dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Bupati Cup. Ia menekankan pentingnya peningkatan kualitas olahraga baik di level olahraga pelajar maupun olahraga prestasi.

"Semoga melalui event ini dapat melahirkan atlet-atlet andal dan berkualitas yang mampu mengharumkan nama Karawang baik di kancah nasional bahkan internasional," ujar Bupati Aep.

BACA JUGA:Anugerah Pajak Daerah 2024: Hasil Penerimaan Pajak Kunci Percepatan Pembangunan Karawang

BACA JUGA:Seniman dan Budayawan Karawang Terharu Diberi Penghargaan Oleh Bupati

Selain itu, Bupati Aep berharap, melalui Bupati Cup yang merupakan turnamen antarpelajar, guru SMA/SMK dan perusahaan, dapat mempererat tali silaturahmi seluruh pelajar di Karawang, serta meningkatkan kebugaran guru hingga pegawai perusahaan yang terlibat.

"Selamat bertanding kepada seluruh peserta. Junjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung," ucapnya.

Dalam acara pembukaan, Bupati Aep juga melepas tiga atlet disabilitas yang berada di bawah naungan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI)  Karawang. Tiga atlet cabor tenis meja, anggar dan angkat berat akan mewakili Jawa Barat bertanding dalam gelaran Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024.

"Semoga bisa mengharumkan Karawang dan Jawa Barat dengan meraih medali," harap Bupati yang juga memberikan uang saku kepada atlet.

Dihubungi terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Cecep Mulyawan, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Heri Suryana mengatakan, Bupati Cup yang bergulir pada 17-19 September 2024, mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu sepak bola, futsal, bulu tangkis, bola basket, bola voli dan tenis lapangan.

BACA JUGA:Pertama Kali! Pemkab Beri Penghargaan ke 150 Seniman dan Budayawan, Bupati Aep Ajak Majukan Kebudayaan..

BACA JUGA:Libur Panjang, Jumlah Penumpang KAI Bandara Melejit Hingga 78.760 Penumpang

"Bupati Cup ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas olahraga di Kabupaten Karawang, khususnya untuk mempersiapkan atlet-atlet muda yang akan berlaga di tingkat pelajar seperti Popda dan di level senior yaitu Porprov Jawa Barat," kata Heri. (sis/ayi)

Kategori :