Wortel Sampai Kacang Hijau, Rekomendasi Buah dan Sayur yang Aman Dikonsumsi Kura Kura

Minggu 22-09-2024,21:44 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Kehadiran hewan layaknya teman yang menemani keseharian kita dirumah. Mereka akan menemani, mendengar merasakan meskipun tidak memberikan respon yang jelas. Oleh karenanya banyak orang yang memelihara hewan peliharaan sebagai temannya di rumah.

Jenis hewan peliharaan ada banyak, kamu bisa menentukan hewan pa ayang cocok dan keperibadianmu untuk dijadikan peliharaan. Sebagat teman, bebrapa orang kerap memelihara kucing bahkan anjing, adapula yang lebih memilih reptile seperti ular, iguana sampai biawak. Adapula yang memilih hewan melata yang suka berjalan lambat seperti kura-kura.

BACA JUGA:Make Heroine Ga Oosugiru! Episode 11: Sinopsis dan Tempat Nonton

Beberapa orang menjadikan kura-kura sebagai peliharaan karena perawatanya yang terbilang mudah, mereka tidak rewel, berisik dan tidak sulit merawatnya. Meski begitu, kamu harus menjaga asupan nutrisi kura kura peliharaanmu lohh.. Lantas, apa saja sih makanan yang kaya akan nutrisi dan cocok dikonsumsi Kura kura? Simak informasinya dibawah ini.

Jenis Buah dan Sayur yang Aman Dikonsumsi Kura-Kura Kecil

Ketimbang kura-kura berukuran besar, beberapa orang memilih memelihara kura-kura berukuran kecil mengingat perawata kura-kura berukuran kecil jauh lebi mudah ketimbang yang besar. Namun, makanan untuk kura-kura kecil harus mencakup campuran bahan hewani dan tumbuhan.

BACA JUGA:Berbeda dengan Wanita Ini Alasan Kenapa Parfum yang digunakan Pria Akan Tetap Wangi

Pada artikel ini, kita akan membahas jenis buah dan sayur yang baik dikonsumsi untuk kura-kura kecil? Simak informasinya dibawah ini :

1. Telur Rebus

Telur rebus adalah pilihan lain yang baik untuk kura-kura kecil dan dapat membantu mencegah kelebihan berat badan. Pastikan telur rebus dipotong menjadi ukuran kecil yang sesuai dengan kemampuan makan kura-kura, karena mereka tidak memiliki gigi untuk memotong makanan besar.

2. Tanaman Air

Tanaman air juga merupakan makanan yang bermanfaat untuk kura-kura kecil. Tanaman ini tidak hanya disukai kura-kura, tetapi juga mendukung pertumbuhan dan kesehatannya. Beberapa tanaman air yang direkomendasikan meliputi eceng gondok, selada air, duckweed, lumut peri, dan bit katak.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti collard, sawi, dandelion, kale, dan bok choy sangat baik untuk kura-kura kecil karena mengandung kalsium dan fosfor. Namun, hindari memberikan selada iceberg karena tidak memberikan nilai gizi yang cukup bagi kura-kura.

4. Wortel, Labu, dan Kacang Hijau

Wortel, labu, dan kacang panjang adalah makanan yang baik untuk kura-kura kecil. Agar mudah dikonsumsi, Moms bisa memarut makanan ini menjadi ukuran kecil. Kura-kura tidak memiliki gigi dan rahang yang kuat, sehingga memerlukan makanan yang mudah dimakan.

5. Pelet

Pelet juga dapat menjadi pilihan makanan praktis dan aman untuk kura-kura kecil. Biasanya, pelet sudah dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kura-kura.

BACA JUGA:Tensui No Sakuna-Hime Episode 12: Tempat Nonton dan Sinopsis

Namun, berikan pelet dalam jumlah yang tepat dan jangan terlalu sering, untuk mencegah air kolam menjadi keruh dan menghindari masalah kesehatan pada kura-kura. Pastikan juga untuk mengombinasikannya dengan makanan lainnya.

6. Buah-buahan Segar

Buah-buahan segar merupakan tambahan yang baik dalam diet kura-kura kecil hijau Brazil, meskipun bukan komponen utama. Buah-buahan segar bermanfaat karena kaya akan vitamin, seperti:

  • Vitamin A: Buah seperti mangga dan pepaya mengandung vitamin A yang penting untuk kesehatan mata, kulit, dan fungsi sistem kekebalan tubuh kura-kura.
  • Vitamin C: Buah seperti stroberi dan jeruk mengandung vitamin C yang mendukung kesehatan kulit dan penyembuhan luka.
  • Hidrasi: Banyak buah mengandung air yang membantu menjaga kura-kura tetap terhidrasi, terutama jika mereka tidak banyak minum.
  • Serat: Buah-buahan kaya akan serat yang membantu pencernaan dan mencegah sembelit.

Buah-buahan yang baik untuk kura-kura kecil meliputi apel, mangga, pepaya, stroberi, melon, dan blueberry. Namun, hindari buah-buahan seperti jeruk dan lemon (buah citrus), anggur, kismis, serta buah dengan biji, karena bisa mengganggu pencernaan atau berpotensi beracun.

BACA JUGA:5 Zodiak Yang Mudah Kesemsem

Memberikan buah-buahan segar dalam jumlah yang tepat dan dengan variasi yang baik akan membantu menjaga kesehatan dan kebahagiaan kura-kura kecil hijau Brazil.

Kategori :