Terjebak di Rumah, Ini Kegiatan yang Bisa dilakukan di Rumah ketika Musim Hujan

Rabu 25-09-2024,21:14 WIB
Reporter : Cindy
Editor : Cindy

- Baca Artikel atau Tonton Video Pembelajaran: Manfaatkan waktu untuk membaca artikel atau menonton video pembelajaran tentang topik yang ingin kamu pelajari lebih dalam.

9. Menulis atau Blogging

- Menulis Cerita atau Puisi: Musim hujan bisa memberikan inspirasi untuk menulis. Kamu bisa mencoba menulis cerita pendek, novel, atau bahkan puisi.

- Blogging: Jika kamu suka berbagi pengalaman atau pemikiran, cobalah membuat blog. Kamu bisa menulis tentang topik-topik yang kamu sukai, seperti hobi, perjalanan, atau review makanan.

10. Berorganisasi dan Beres-Beres Rumah

- Decluttering atau Merapikan Rumah: Musim hujan bisa jadi waktu yang baik untuk merapikan rumah. Lakukan decluttering atau pembersihan barang-barang yang tidak diperlukan, sehingga rumah menjadi lebih rapi dan nyaman.

- Menata Ulang Interior: Jika kamu suka desain interior, cobalah menata ulang furnitur atau mendekorasi ruangan dengan cara yang baru untuk memberikan suasana berbeda di rumah.

11. Mengadakan Sesi Bersantai Me Time

- Spa di Rumah: Lakukan perawatan diri di rumah seperti masker wajah, perawatan rambut, atau mandi air hangat dengan aromaterapi untuk relaksasi.

- Mendengarkan Musik atau Podcast: Dengarkan musik yang menenangkan atau podcast yang menarik untuk mengisi waktu dan menambah pengetahuan.

12. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

- Main Game Keluarga: Ajak keluarga bermain permainan seru seperti teka-teki, permainan kata, atau kuis untuk mempererat hubungan.

- Cerita atau Nostalgia Bersama: Gunakan waktu hujan untuk bercengkrama dengan keluarga, berbagi cerita, atau melihat album foto lama.

13. Mendekorasi Ruang untuk Menambah Kenyamanan

Tambahkan Elemen Cozy: kamu bisa menambah elemen kenyamanan seperti selimut tebal, bantal-bantal empuk, atau lilin aromaterapi untuk membuat suasana di rumah lebih hangat dan nyaman saat hujan.

Tags :
Kategori :

Terkait