Melalui PHBI, Sekcam Cikarang Selatan Sosialisasikan Pilkada Serentak

Jumat 11-10-2024,22:32 WIB
Reporter : Almu Jamil
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi mengapresiasi Pemerintah Desa Sukasejati yang telah menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Hal tersebut dikatakan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cikarang Selatan, Udung Budiawan.

" Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan dan pribadi mengapresiasi pemerintah desa yang telah menyelenggarakan Maulid Nabi. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi di acara Maulid Nabi ini, kata Udung dalam sambutannya, Jumat (11/10).

Menurutnya, PHBI di Wilayah Kecamatan Cikarang Selatan khususnya di Desa Sukasejati ini merupakan wujud kecintaan terhadap Nabi Muhammad Saw, dan bisa mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari.

Selain itu, disela-sela sambutannya, Sekcam melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terhadap seribuan jema'ah yang hadir di acara PHBI. Tujuannya agar masyarakat tidak golput dan menjaga kondusifitas di wilayah.

BACA JUGA:Pasangan ASIH Apresiasi UMKM Kota Bogor, Nugget Dmamam Bisa Jadi Solusi Atasi Stunting

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas Mesin Partai, Cagub Ahmad Syaikhu Harapkan Bogor Jadi Basis Kemenangan Pasangan ASIH

" Saya juga mengimbau kepda pemerintah desa, masyarakat yang memiliki hak pilihnya agar pada hari pemilihan 27 November 2024 datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih Calon Bupati, Wakil Bupati dan Calon Gubernur Wakil Gubernur," ucapnya.

Udung menambahkan, tingkat partisipasi, antusias masyarakat pada Pemilu 2024 mencapai 82 persen. Di harapan pada Pilkada ini partisipasi masyarakat lebih dari 82 persen.

" Jadi suara atau pilihan bapak-bapak ibu-ibu semua menentukan masa depan Kabupaten Bekasi dan juga Provinsi Jawa Barat," ujarnya. 

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sukasejati, Engkos Koswara bahwa Pemerintah Desa Sukasejati aktif melakukan sosialisasi menjelang Pemilukada 2024.

BACA JUGA:Kesal karena Laporan Tak Ditanggapi, Puluhan Emak Emak 'Ngamuk' di Lokalisasi Warem di Rengasdengklok

BACA JUGA:Pj Bupati Bekasi Lantik 40 Pejabat Administrator dan Pengawas

" Jadi saya titip kepada para bapak-bapak, ibu-ibu semua agara pada Pilkada ini tidak ada gesekan sehingga pemilihan Calon Bupati, Wakil Bupati dan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan dengan aman dan damai," ucapnya. (mil)

Kategori :