Daneen Bayi Asal Malaysia Berusia 19 Tahun Didiagnosa Kanker Ovarium Stadium 3

Sabtu 12-10-2024,17:07 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabar sedih datang dari kisah bayi asal Malaysia Bernama Daneen yang didiagnosa mengidap kanker Ovarium stadium tiga. Umumnya, kanker ovarium dialami sejumlah Wanita yang telah menginjak usia dewasa. Namun penyakit ini justru tengah dialami seorang bayi berumur 19 Tahun.

 

 

Kisah ini berawal saat ibunya yang bernama Fallarystia Sintom, menyadari ada yang tidak beres dari tumbuh kembang anaknya sejak bulan Agustus lalu. Daneen sering mengalami sembelit dan perut kembung, sang ibu mengaku jika anaknya terus ingin digendong tubuhnysa lemas dan kurang aktif dari bayi kebanyakan.

 

"Saya merasa anak saya tidak nyaman, dan karena dia belum bisa berbicara, dia hanya bisa menangis saat merasakan sakit," ungkap Fallarystia (25 tahun), seperti dilansir dari detik health

 

Fallarystia dan Keluarga terus membawa Daneen ke sejumlah rumah sakit di daerah Sabah Malaysia meskipun tidak mendapatkan hasil yang jelas. Diagnosis kanker baru diketahui setelah Daneen dipindahkan ke rumah sakit khusus untuk wanita dan anak.

BACA JUGA:Paris di Serang oleh Hiu Ganas? Sinopsis Film Under Paris Wajib KalianTonton!

 

Ketika jumlah darahnya menurun drastis. Di rumah sakit tersebut, dokter menemukan tumor sepanjang 13,5 sentimeter di tubuh Daneen. Setelah menjalani operasi pada awal Oktober, tim dokter mengonfirmasi bahwa Daneen menderita kanker ovarium stadium tiga.

 

Perlu diketahui, kanker ovarium memiliki empat stadium, di mana stadium empat adalah yang paling parah. Pada stadium tiga, kanker biasanya telah menyebar dari satu atau kedua ovarium ke area di luar panggul, seperti perut, kelenjar getah bening, atau permukaan hati.

 

"Saat saya mendengar kabar tersebut, saya sangat sedih karena anak saya masih sangat kecil dan indung telur kanannya sudah diangkat," kata Fallarystia.

 

Apa yang dimaksud Kanker Ovarium ?

 

Kanker ovarium adalah jenis kanker yang berkembang di ovarium, yaitu organ reproduksi wanita yang terletak di sisi kanan dan kiri rahim. Kanker ini merupakan salah satu kanker yang paling umum terjadi pada wanita, terutama di Indonesia, di mana ia menjadi kanker ketiga terbanyak setelah kanker payudara dan kanker serviks.

BACA JUGA:Hiu Berjalan Ditetapkan Sebagai Jenis Ikan Dilindungi Penuh

 

Penyakit ini sering kali tidak menunjukkan gejala pada tahap awal, sehingga banyak kasus baru terdiagnosis pada stadium lanjut. Kanker ovarium terjadi akibat perubahan atau mutasi DNA yang menyebabkan sel-sel di ovarium tumbuh secara tidak normal.

 

Keadaan Bayi Saat Ini

 

Saat ini, Daneen sedang menjalani proses pemulihan setelah menjalani operasi pengangkatan tumor. Setelah proses tersebut selesai, ia akan memulai sesi kemoterapi. "Dokter menyarankan untuk melakukan pengobatan kemoterapi bagi penyakitnya. Selama masih ada obat, masih ada harapan, dan saya juga terus berdoa untuk kesembuhan anak saya," ungkapnya.

 

Kategori :