Dukung NCC 2024, Huawei Dorong Resiliensi Keamanan Siber sebagai Fondasi Menuju Indonesia Digital 2045

Senin 14-10-2024,11:18 WIB
Editor : Ilham Prayogi

Pada kesempatan NCC 2024, BSSN, Poltek SSN, Huawei, dan CDEF juga meluncurkan buku kajian ketahanan siber dengan judul Vulnerability Management yang membahas tren keamanan siber dan inovasi teknologi utama dalam manajemen kerentanan. Dalam konteks insiden keamanan siber yang sering terjadi, semua pemangku kepentingan semakin menyadari risiko keamanan siber, dan manajemen kerentanan (vulnerability management) telah menjadi bagian penting dari ekosistem digital.

Selama beberapa tahun terakhir, Huawei telah menandatangani sejumlah MoU dan perjanjian BSSN dan Politeknik SSN serta berbagai pemangku kepentingan lainnya. Langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Huawei untuk membangun kapasitas talenta digital Indonesia, khususnya di bidang keamanan siber. Komitmen ini selaras dengan tujuan nasional dalam menciptakan ekosistem digital yang aman dan tangguh.

BACA JUGA:Tensei Kizoku, Kantei Skill De Nariagaru Season 2 Episode 3 Subtitle Indonesia, Plot Cerita dan Tempat Nonton

NCC 2024 berlangsung selama dua hari dengan diskusi meja bundar bagi para pemangku kepentingan untuk saling berbagi praktik terbaik dan wawasan dalam pilar Digital TRUST. Gelaran kongres diakhiri dengan ringkasan rekomendasi yang kemudian akan dirumuskan dalam dokumen resmi dan diserahkan kepada pembuat kebijakan serta dibagikan kepada seluruh pemangku kepentingan.

Kategori :