Kabar Comeback Setelah 10 Bulan Hiatus, Tuai Kontroversi Seunghan Dapat Banyak Penolakan dari Fans

Selasa 15-10-2024,15:04 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Setiap orang pasti punya kesalahan di masa lalu, mengingat saat ini adalah memperbaiki kesalahan dan menjadi pribadi yang lebih baik agar diterima masyarakat. Namun, kenyataan tersebut tidak berlaku bagi Seunghan mantan pribadi RIIZE.  

Setelah menjalani hiatus akibat skandal, Seunghan dipastikan kembali bergabung menjadi anggota grup K-Pop RIIZE. Boy grup besutan SM Entertainment ini kini kembali memiliki tujuh anggota seperti semula.

Kenapa Seunghan sempat hiatus?

Seunghan RIIZE terlibat dalam kontroversi menjelang debutnya. Publik dihebohkan dengan beredarnya foto mesra Seunghan yang sedang berciuman dengan pacarnya di sebuah hotel.

BACA JUGA:Sering Jadi Pertanyaan, Ini Alasan Orang Korea Berkulit Putih

Menurut penyebar foto tersebut, Seunghan juga melakukan kekerasan, berselingkuh, dan memanfaatkan pacarnya secara finansial. Penyanyi lagu "Memories" ini juga dikabarkan telah memaksa mantan pacarnya untuk melakukan aborsi.

Banyak netizen di Korea yang mengira SM Entertainment akan membatalkan debut Seunghan RIIZE tahun lalu. Namun, dia tetap diikutsertakan bersama anggota lainnya, yaitu Wonbin, Eunseok, Sohee, Anton, Seunghan, dan Seungtaro.

FOTO

Netizen Korea juga sempat merasa kesal ketika Seunghan RIIZE kedapatan melakukan siaran langsung di Instagram bersama pacarnya. Selain itu, juga beredar video yang menunjukkan dirinya merokok di sela-sela aktivitas grup di Jepang.

Akhirnya, SM Entertainment mengambil langkah tegas dengan memutuskan untuk sementara waktu menjadikan RIIZE sebagai grup yang beranggotakan enam orang. Sementara itu, Seunghan akan menjalani hiatus untuk memikirkan kesalahannya.

Kembalinya Seunghan Tuai Kontroversi

Setelah hampir setahun, SM Entertainment akhirnya mengumumkan bahwa Seunghan akan kembali menjadi anggota grup K-Pop RIIZE. Dirinya dijadwalkan untuk kembali beraktivitas mulai bulan November.

BACA JUGA:5+ Rekomendasi Drama Korea yang Tayang di Bulan Agustus, Mulai dari Romance hingga Action!

Berikut pernyataan resmi dari SM Entertainment pada hari Jumat (11/10/2024).

 

"Kepada BRIIZE yang mencintai RIIZE, halo, ini Wizard Productions, produser RIIZE. Kami ingin memberi tahu penggemar tentang kembalinya Seunghan dan rencana kegiatan grup kami. Seperti yang kalian tahu, Seunghan sudah hiatus selama sekitar 10 bulan karena masalah pribadi sebelum debut."

 

"Seunghan telah mengakui kesalahan yang dilakukannya di masa lalu dan merasa menyesal terhadap anggota dan penggemar. Karena itu, dia menghentikan aktivitasnya hampir selama setahun. Kami juga menyadari bahwa perilaku Seunghan tidak sesuai untuk seorang artis, jadi kami mempertimbangkan dengan serius kapan dia seharusnya kembali. "

 

"Selama hiatus, Seunghan telah bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya, dan kami berharap kalian akan terus mendukungnya karena dia memiliki banyak hal yang ingin ditunjukkan kepada kalian di masa depan,"

 

Bukannya senang, sejumlah netizen Korea justru kesal dan tidak menginginkan Seunghan comeback dan Kembali bergabung dengan RIIZE. Kabar kembalinya Seunghan sebagai anggota RIIZE memicu kemarahan di kalangan beberapa netizen Korea.

BACA JUGA:5+ Rekomendasi Drama Korea yang Tayang di Bulan Agustus, Mulai dari Romance hingga Action!

Demikian sejumlah komentar yang diungkapkan para netizen Korea diantaranya

Banyak yang merasa bahwa RIIZE seharusnya hanya terdiri dari enam anggota.

 

"Saya sejujurnya tidak mengerti apa yang memikirkan SM; citra Seunghan akan terus melekat pada RIIZE di masa depan...

“Fandom ini sudah terbiasa dengan format enam anggota,” komentar seorang netizen di forum komunitas Korea.

" ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ Ah, lucu banget... Fans RIIZE benar-benar kena musibah, apa ini?" timpal seorang netizen.

"Itu beneran diunggah di akun resmi mereka? Wah, aku fans grup lain dan aku nggak percaya ini," tulis netizen lain yang menentang kembalinya Seunghan RIIZE.

 

Setiap orang pasti punya kesalahan di masa lalu, terpampang saat ini adalah memperbaiki kesalahan dan menjadi pribadi yang lebih baik agar diterima masyarakat.

Namun, kenyataan tersebut nyatanya tidak berlaku bagi Seunghan, dimana kesalahan masa lalunya tidak termaafkan dan keberadaanya tidak diharapkan.

 

Kategori :