Kronologi Lengkap, 5 Alasan Seunghan Dapat Banyak Penolakan Knetz Saat Ingin Kembali Bergabung Bersama RIIZE

Selasa 15-10-2024,14:28 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Seunghan telah memutuskan untuk keluar dari RIIZE secara resi setelah menjalani hiatus selama 10 bulan. Keputusan ini diumumkan dua hari setelah perusahaan mengumumkan bahwa dia akan kembali secara bertahap sebagai idol mulai November 2024.

Namun tanggal 13 Oktober Wizard Production, yang bertanggung jawab atas RIIZE di SM Entertainment, mengonfirmasi bahwa Seunghan telah resmi hengkang dari grup tersebut. Bagaiamana ini bisa terjadi? Sunghan hengkang dari RIIZE sebelum jadwal comebacknya?

Seunghan Resmi Keluar dari RIIZE

Agensi RIIZE yakni Wizard Production meng umumkan keluarnya Seunghan dari RIIZE pada 13 Oktober 2024. Penyataan tersebut lantas menandkan berakhirnya karier Seunghan  sebelum dirinya sempat comeback pada November mendatang setelah hiatus selama lebih dari 10 bulan lamanya.

BACA JUGA:Dosen Unsika Hibahkan Alat Pengering Padi, Produktifitas Petani Karawang Meningkat Pesat

Seunghan mengalami masa hiatus jelang dirinya debut bersama nggota RIIZE yang lain, setelah skandal mengenai masa lalu Seunghan muncul ke permukaan. Pada Agustus 2023, beredar foto-foto intim Seunghan dengan seorang wanita.

Setelah itu, berbagai skandal dan tuduhan lain terus menerus muncul dan memaksa Seunghan harus hiatus dari aktivitas RIIZE sejak November 2023.

Netizen Korea Menolak Comeback Seunghan Bersama RIIZE

Sebelum hengkang dari RIIZE, sebetulnya Seunghan diberitakan akan comeback dan aktif Kembali pada November mendatang. Namun, Keputusan ini justru mendapat penolakan dari netizen korea.

13 Oktober tepatnya 2 Hari setelah kabar tersebut diberitakan, Knetz memberikan banyak kecaman dan bentuk penolakan lainnya atas bergabungnya Seunghan dengan RIIZE.

BACA JUGA:Sering Jadi Pertanyaan, Ini Alasan Orang Korea Berkulit Putih

Penolakan ini semakin ekstrem saat sejumlah Knetz memberikan ribuah papan bunga kematian di depan Gedung SM yang berisi kecaman atau paksaan kepada Seungah untuk mundur dari RIIZE.

Atas penolakan besar besar tersebut akhirnya angensi dan Seunghan memberikan Keputusan bahwa dirinya resmi keluar dari RIIZE pada 13 Oktober tersebut.

Skandal Seunghan yang Membuatnya Hiatus


Seunghan Scandal--

Melihat banyaknya Knetz yang menolak, sebetulnya apasih kesalah yang dibuat seunghan sampai dirinya dianggap tidak panta lagi bergabung dengan anggota RIIZE lainnya? Berikut adalah kronologi skandal Seunghan di RIIZE:

1.  Foto Intim Tersebar

Foto-foto intim Seunghan dengan mantan kekasihnya beredar luas. Skandal ini semakin menjadi perhatian ketika diketahui bahwa keduanya masih di bawah umur saat itu. Salah satu foto menunjukkan Seunghan mencium kekasihnya di atas kasur, sementara foto lainnya diambil di tempat umum.

2.  Tuduhan Memaksa Mantan Melakukan Aborsi

Skandal Seunghan semakin memanas ketika netizen mulai mengungkap berbagai tindakan negatif yang dilakukannya. Ia dituduh menghina Park Ji Hoon dari Wanna One, mencuri barang teman sekamar, dan merokok di asrama.

BACA JUGA:13 Tips Wajah Awet Muda Ala Korea yang Selalu Bikin Iri

Seunghan juga disebut sebagai "gold digger", yang berarti ia menjalin hubungan dengan orang yang lebih kaya dan sering meminta uang dari kekasihnya. Selain itu, ia dituduh memaksa mantannya untuk melakukan aborsi pada tahun 2021.

Iameminta mantannya untuk menemaninya dalam jadwal kegiatan RIIZE sebagai asisten.

3.    Rumor dan Tuduhan Lain yang Menghantui Seunghan

Setelah pengumuman tersebut, Seunghan semakin dikelilingi oleh berbagai rumor dan tuduhan. Salah satu tuduhan menyebutkan bahwa ia dan Soobin dari TXT pernah menghina Eun Chae dari LE SSERAFIM saat melakukan live di Instagram, meskipun rumor ini kemudian terbukti tidak benar.

Pada 17 November 2023, muncul tuduhan baru bahwa Seunghan merokok. Sebuah video beredar yang menunjukkan seorang pria yang diduga Seunghan sedang membawa rokok menyala dan berjalan di area luar.

BACA JUGA:Perawatan Tradisional Wajah Tampil Awet Muda Ala Korea yang Bikin Perempuan Iri

Selain itu, ada juga foto yang diduga menunjukkan Seunghan sedang merokok. Kedua bukti tersebut berasal dari sumber yang sama di sebuah komunitas online.

4.    Permintaan Maaf Seunghan dan Keputusan Hiatus

Pada 30 Agustus 2023, Seunghan mengeluarkan surat permintaan maaf yang ditulis tangan. Dalam surat tersebut, ia mengungkapkan rasa penyesalannya karena tidak bisa segera meminta maaf akibat rasa takut dan cemas yang ia rasakan.

Ia mengakui bahwa kesalahan tersebut adalah akibat dari kecerobohannya dan tidak ingin menyalahkan siapa pun. Seunghan berjanji untuk lebih fokus pada RIIZE dan berusaha lebih hati-hati dalam setiap situasi.

BACA JUGA:Derasnya Laju Ekspansi Korea di Indonesia, Kota Mandiri Ini Makin Digemari Warga dan Investor Korea

Kemudian, pada 22 November 2023, SM Entertainment mengumumkan bahwa Seunghan akan hiatus dari kegiatan RIIZE untuk waktu yang tidak ditentukan. Mereka menyatakan bahwa Seunghan merasa bertanggung jawab dan setelah mempertimbangkan dengan serius.

Ia memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya demi kebaikan grup. Agensi juga menegaskan bahwa situasi ini tidak mendukung bagi Seunghan untuk melanjutkan aktivitasnya.

5.   Kembali Aktif, Namun Justru Keluar dari RIIZE

Pada 11 Oktober 2024, SM Entertainment mengumumkan bahwa Seunghan akan kembali beraktivitas dengan RIIZE setelah hampir setahun absen. Namun, hanya dua hari setelah pengumuman tersebut, pada 13 Oktober 2024, Seunghan dinyatakan keluar dari grup.

BACA JUGA:12 Cara Memutihkan Badan Ala Idol Korea di Rumah

Melalui media sosial, ia menyampaikan pesan perpisahan. Direktur eksekutif Wizard Production, yang mengelola RIIZE, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah melihat reaksi penggemar terhadap pengumuman kembalinya Seunghan.

Mereka menyadari bahwa keputusan tersebut hanya menimbulkan kebingungan dan kesedihan, dan Seunghan telah memastikan kepada anggota grup dan penggemar bahwa ia memilih untuk meninggalkan tim.

 

Kategori :