6 Point Pembelajaran Yang Bisa Kamu Petik dari Drakor Reply 1988, Salah satunya Mencintai Diri Sendiri

Jumat 18-10-2024,19:50 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

Pesan ini mengingatkan kita bahwa ketahanan dan semangat untuk terus berjuang adalah kunci untuk menghadapi segala kesulitan yang mungkin datang. Karena pada dasarnya, sesulit apapun hidup yang Tengah kamu jalani, hidup akan terus berjalan.

 

6. Mengajarkan Penonton Untuk Mencintai Diri Sendiri

Satu hal yang membedakan drama ini dengan drama korea lainnya adalah visual setiap karakter. Umunya produser drama akan mencari actor dan aktris terbaik dengan wajah yang cantik dan tampan demi menarik minat penonton.

Nah, lain halnya dengan drama yang satu ini. Ke5 pemeran punya sifat dan karakter yang berbeda. Hanya saja, setiap karakter punya kekurangan baik segi fisik maupun sifat. Namun, justru kekurangan-kekurangan tersebutlah yang membuat mereka terasa lebih nyata dan mudah diterima penonton.

BACA JUGA:10 Tips Rambut Wangi Badai Seharian dan Tetap Terlihat sehat

Salah satu pesan terpenting yang bisa diambil dari cerita ini adalah pentingnya belajar untuk mencintai dan menerima diri sendiri, serta orang lain, dengan segala kekurangan yang mereka miliki. Ingat ya! Kamu ituberharga, terlepas dari imperfeksi yang ada.

 

7. Hidup Itu Bukan Balapan, Karena Setiap Orang Punya Jalan yang Berbeda

Banyak banget   Pelajaran yang bisa kamu ambil dari drama yang satu ini. Bukan cuma keluarga, persahabatan, keakraban sampai kesederhanaan. Drama ini sukses menyentuh relung hati para penonton untuk menerima kelebihan dan kekurangan diri sendiri dan berusaha untuk menerimanya.

Drama ini menekankan bagaimana jalan setiap orang itu berbeda beda. Karena hidup bukan pacuan kuda dan beromba buat lewatin garis finish. Inget ya, jalan mu berbeda, rintangan yang kamu lewatin itu beda, garis startmu juga berbeda. Jadi jangan anggep remeh dirimu dan bandingin dirikamu dengan orang lain.

BACA JUGA:12 Cara Merawat Rambut Supaya Sehat dan Kuat

Reply 1988 mengajarkan kita bahwa tidak ada satu pun jalan hidup yang benar atau salah, selama kita bisa menemukan kebahagiaan sejati dan berusaha melakukan yang terbaik dalam perjalanan hidup kita.

Itu dia, Kamu, beberapa pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari drakor Reply 1988. Bagaimana? Seru   banget kan drama ini. Istilahnya, Drama Korea itu banyak banget,   tapi ga ada yang lebih ngena dan nyentil mental selain Reply 1988.

Drama ini cocok banget buat para remaja dan anak muda yang sedang mencari jati diri di Tengah sulitnya hidup. Jadi tunggu apalagi? Yuk nonton drama ini

 

Kategori :