5 Keuntungan Yang akan Kamu Dapatkan Saat Keramas Pakai Dry Shampoo. Mudah di Styling Bikin Rambut Bervolu

Jumat 18-10-2024,20:10 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Siapa bilang shampoan harus basah dan dibilas air? Kamu bisa loh keramas tanpa harus kebasahan air dengan menggunakan dry shampoo. Kira kira apay a itu Dry  shamppo? Simak   informasinya dibawah ini.

Keramas jadi agenda rutin settiap orang untuk menjaga Kesehatan rambut   agar tetap sehat dan berkilau. Bukan hanya memebrsihkan kulit kepala dan rambut, keramas juga mampu merelaksasikan kepala.

BACA JUGA:Keramas Tanpa Air Pakai Dry Shampoo? Ketahui Manfaatnya Bagi Kesehatan Rambut

Seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang kamu gak perlu repot kalau mau keramas. Gak perlu lagi takut basak saat lagi keramas pakai sampo biasa karena sekarang ada Dry Shampo.

Seperti Namanya, Dry Shampo   adalah salah satu jenis shampo yang bisa digunakan saat rambut dalam kondisi kering alias gak perlu basah dan n dibilas air setelahnya.

Meski cara pakainya gak perlu dibilas, kandungan dry  shampoo gak kalah bagus dari shampoo - shampoo lainnya loh. Dryshampo   juga tidak meninggalkan busa dan krim yang lengket. Rambut tetah sehat   dan berkilau seperti saat keramas pakai sampo biasa.

BACA JUGA:Ketahui 5 Masalah yang Akan Terjadi Jika Kamu Terlalu Seirng Pakai Dry Shampo, Bisa Bikin Rambut Kering

Buat   kamu yang maish penasaran dengan kandungan dry Shampo berikut kekurangan penggunaan Dry shampo

 

Keuntungan Menggunakan Dry Shampoo

Dry shampoo terbuat dari bahan-bahan yang tinggi lemak, sehingga Dry shampoo dapat membersihkan dan menyerap minyak di rambut tanpa perlu dibilas. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan dry shampoo:

 

1. Menambah Volume Rambut

Buat kamu yang ingin keramas tapi gamau kebasahan, munkin Dry shampoo bisa jadi pilihan terbaik.

dalah satu masalah yang sering dialami sebagian orang ada rambut yang lepek. Rambut lepek dapat menggangu aktiftas sehari hari, membuat tampilan jadi gak on point dan gak fresh.

Untuk mensiasati hal tersebut, kamu bisa loh keramas pake dry shampoo sebelum memulai aktiftias. Cara pemakaian Dry shampoo yang sat set tanpa perlu dibilas membuat volume rambut lepek bisa meningkat tanpa harus dibasahi air dan dikeringkan.

BACA JUGA:12 Tips Merawat Rambut Supaya Terlihat Berkilau

Gak perlu pergi ke salaon buat bikin rambut sehat dan berfolume. Hanya dengan 1 produk kamu bisa membuat rambut sehat berfolume hanya dengan hitungan menit tanpa perlu repot pergi ke salon.  

 

2. Mudah Digunakan dan Praktis

Umumnya shampoo dikemas dalam bentuk botol dengan ukuran puluhan sampai raturan mililiter. Berbeda halnya dengan Dry shampoo, shampoo tipe ini justru dikemas menggunakan botol yang berukuran kecil. 

Salah satu alas an mengapa orang suka menggunakan Dry shampoo selain karena kepraktisannya yakni karena ukuran botolnya. Botolnya yang kecil mudah dibawa kemanapun bahkan bisa dijadikan gantungan kunci.

BACA JUGA:10 Tips Rambut Wangi Badai Seharian dan Tetap Terlihat sehat

Kamu bisa mendapatkan rambut yang indah dengan mudah dan cepat dimanapun dan kapapun hanya dengan 1 barang. Jadi saat kamu membutuhkannya di perjalanan atau di kantor sebelum rapat, tinggal semprot dan oleskan saja!

 

3. Menjaga Warna Rambut

Bagi kamu yang suka ngewarnain rambut, menjaga kelembapan rambut itu sagat penting, mengingat rambut berwarna cenderung lebih kering dan perlu perawatan ekstra.

Nah…. Dry shampoo ternyata memiliki manfaat tambahan yang berguna banget buat kamu punya rambut berwarna. Produk ini dapat membantu menjaga warna rambut agar tetap awet dan gak gampang luntur.

BACA JUGA:Bisa Sebabkan Mampet, Berikut Cara Mencegah Rambut Rontok Masuk ke Saluran Air

Mengapa demikian? Karena degan menggunakan dry shampoo kamu gak perlu capek capek buat membilasnya dengan air. Sehingga warna rambut tetap awet karena jarang dibasuh menggunakan air. 

 

4. Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Aktivitas di luar ruangan sering kali membuat rambut terpapar polusi dan sinar matahari, yang dapat menyebabkan aroma tidak sedap. Dry shampoo dengan aroma segar dapat menjadi solusi bagi Kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Mengapa demikian, hal ini karena Dry shampoo adalah produk yang berfungsi untuk menyerap minyak dan kotoran, sekaligus menghilangkan bau yang mengganggu.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Minyak Kemiri yang Bermanfaat untuk Rambut, Patut Dicoba!

Buat kamu yang ingin rambut cantik bervolume meski diluar ruangan kamu bisa banget nyimpan Dry shampoo di dalam tas agar siap sedia saat ingin digunakan.

 

5. Mempertahankan Gaya Rambut

Rambut halus menandakan rambut yang sehat, tapi bagaimana jika rambut yang halus tap ilicin tentu rambut jadi susah di styling seperti di kuncir, dikepang bahkan di sanggul.

Nah, selain efektifitasnya membuat rambut jadi lebih sehat bervolume. Dry yshampo juga bisa digunakan unttuk menata rambut yang licin loh. Dry shampoo dapat menciptakan tekstur yang lebih kasar, sehingga gaya rambut seperti kepangan atau sanggul akan lebih kuat dan bervolume.

Wah ternyata banyyak banget manfaat Dry shampoo. Selain ukurannya yang kecil dan mudah dibawa kemana mana Dry shampoo juga punya beragam manfaatt yang gak kalah bagus dari fungsi Shampo biasanya.

 

 

Kategori :