Ade Syukron Hanas Pimpin DPRD Kabupaten Bekasi

Senin 21-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ade Syukron Hanas dari Fraksi Partai Golkar diumumkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi definitif periode 2024 – 2029 dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara Muhtada Sobirin pada Jum’at (18/10).

Pengumuan yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi itu bersamaan dengan usulan tiga nama calon wakil ketua, yakni Aria Dwi Nugraha dari Fraksi Partai Gerindra, Soleman dari Fraksi PDI Perjuangan dan Budi Muhammad Mustofa dari Fraksi PKS.

Setelah dibacakan pengumuman calon Ketua dan Wakil Ketua definitif, pimpinan sidang meminta persetujuan rancangan keputusan dewan kepada perserta sidang.

Acara dilanjutkan penandatanganan berita acara yang selanjutnya akan dikirim ke Gubernur melalui Bupati Bekasi untuk diproses menjadi pimpinan definitif.

BACA JUGA:Diikuti Ratusan Pembalap, KPU Karawang Gelar Fun Race di Bumi Purwasari Residence

BACA JUGA:Budiwanto Hadiri Gelaran Pasar Pasisian Leuweung: Bersama Melestarikan Hutan dan Mensejahterakan Masyarakat

“Kita ini petugas partai. Ketika kita kemudian diberikan amanat, ditugaskan oleh partai, maka tentu saja apa-apa yang menjadi tugasnya akan kita laksanakan semaksimal mungkin demi tercapainya kemasalahatan masyarakat. Terutama 3 hal penting anggota dewan (fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan),” kata calon Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Syukron Hanas.

Legislator dari daerah pemilihan Bekasi 5 ini mengaku jika saat ini belum bisa berbicara banyak mengenai rencana pembahasan APBD Kabupaten Bekasi 2025 lantaran Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum terbentuk. 

Termasuk Tata Tertib (Tatib) DPRD berkaitan sikap yang akan diambil apabila ada oknum anggota DPRD yang malas ngantor dan jarang mengikuti kegiatan-kegiatan resmi pada periode ini.

BACA JUGA:ASIAFI Karawang Cetak Instruktur Aerobik Profesional, Begini Visi-Misinya..

BACA JUGA:Hadir dengan Chipset Exynos 2400e, Galaxy S24 FE Tawarkan Performa Gaming Solid Mulai Dari Rp700 ribuan/bulan

“Makanya kita minta supportnya juga temen-temen media sebagai bagian dari pengawasan kita semua. Temen-temen (DPRD) juga insya allah tadi juga kita terbukti kan, saat paripurna dari jumlah yang ada juga kita bisa maksimal. Insyallah kedepannya akan bisa lebih bagus lah,” tandasnya. (Iky)

Kategori :