Ini Tampang Pelatih Futsal yang Cabuli 3 Wanita yang Masih Dibawah Umur di Kabupaten Bekasi

Sabtu 26-10-2024,08:00 WIB
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pelatih futsal berinisial JB (30) di Kampung Pule, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi yang disinyalir kerap melakukan pencabulan kepada pemain futsal perempuan dibawah umur sudah diringkus polisi.

Polisi menetapkan Johan Bakar (JB) sebagai tersangka atas pencabulan terhadap tiga cewek ABG anggota klub futsal. Pria berusia 30 tahun itu melakukan aksi bejatnya di tempat latihan futsal di Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Sang Ngurah Wiratama, dalam keterangannya, Jumat (25/10/2024).

Atas kasus tersebut, Johan dijerat dengan Pasal 81 dan/atau Pasal 82 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan PP Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

BACA JUGA:Pemkab Karawang Optimistis Pembangunan RSUD Rengasdengklok Rampung Pertengahan Tahun 2025

BACA JUGA:DPRD Jabar Gelar Rapur Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas 3 Ranperda

"Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," tuturnya.

Modus Pelaku

Polisi mengungkapkan pencabulan itu terjadi di sebuah tempat latihan futsal. Tersangka adalah pelatih klub futsal. Siasat pelaku yang dilakukan terhadap korban salah satunya memanggil korban ke ruang ganti.

"Ada lagi korban yang ketiga 'ini kamu tolong bantu Abang, dong, taro baju di atas di ruangan Abang'. Sampai di ruangan situ, langsung dilecehkan," kata Wira, saat dihubungi wartawan, Jumat (25/10).

Total ada tiga remaja putri berusia 12 dan 14 tahun yang menjadi korban JB. Terhadap korban pertama, JB melancarkan aksi bejatnya dengan ancaman akan mengeluarkan korban dari klub futsal dengan alasan korban 'bermasalah'.

"Ke salah satu korban itu, karena dianggap bermasalah, pelaku ini bilang, 'ya sudah, kamu nggak akan saya keluarkan dari tim, tapi kamu nurut sama saya'," ungkapnya.

Korban lainnya dicabuli dengan modus memacarinya. JB kemudian merekam video syur keduanya yang kemudian dijadikan senjata buat mengancam korban.

BACA JUGA:Dinilai Abaikan Pengusaha Lokal, Ribuan Massa Masyarakat Desa Parungmulya Lakukan Unjuk Rasa ke PT IGP

Kategori :