Untung Rp214 Miliar di Semester I-2025, SeaBank Terus Tumbuh Sehat dan Fokus Tingkatkan Inklusi Keuangan
SeaBank mendorong pemberdayaan perempuan dan UMKM melalui kegiatan pelatihan literasi keuangan.--karawangbekasi.disway.id
KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT. Bank Seabank Indonesia kembali menorehkan capaian bisnis yang positif dan berkelanjutan sepanjang semester I-2025, sejalan dengan komitmen Bank untuk selalu menghadirkan layanan berbasis digital yang prudent, inklusif dan selalu berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Kinerja cemerlang SeaBank didukung oleh pengelolaan risiko yang cermat dan teliti, efisiensi biaya operasional, serta konsisten mewujudkan visi Bank dalam menghadirkan terobosan layanan perbankan bagi masyarakat khususnya segmen yang belum terlayani (underserved).
Sebagai bentuk apresiasi kepada Nasabah serta usaha untuk memperkuat ekosistem keuangan digital nasional, SeaBank menyelenggarakan kampanye Pesta Untung SeaBank 2025. Kegiatan ini tidak hanya mendorong transaksi non-tunai melalui QRIS, namun juga membangun kepercayaan publik terhadap perluasan inklusi keuangan.
Di sisi lain, SeaBank juga terus memegang komitmen dalam pemerataan literasi keuangan masyarakat khususnya untuk pelaku UMKM perempuan di berbagai penjuru Indonesia.
Direktur Utama SeaBank, Sasmaya Tuhuleley menyampaikan “Kita bersyukur atas capaian positif SeaBank di semester I-2025. Kita tidak cepat puas dan akan terus berinovasi dalam produk dan layanan bagi nasabah, serta terus mendukung perluasan edukasi literasi serta inklusi keuangan di Indonesia.”
Bisnis SeaBank Terus Tumbuh dalam Tren Positif
Selama semester I-2025, SeaBank berhasil membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp274 miliar dengan laba setelah pajak tercatat sebesar Rp214 miliar, naik sebesar 34% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Total aset mencapai Rp37 triliun, meningkat sebesar 18% yoy, tingkat pengembalian aset (ROA) tetap tumbuh dari 1.29% ke 1.53%.
Kredit tumbuh 44% yoy menjadi sebesar Rp26 triliun dengan rasio NPL terjaga di angka 1.68%. Sementara dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 21% yoy menjadi Rp28 triliun dengan komposisi CASA di atas 60%. Pertumbuhan kredit yang signifikan, efisiensi biaya dana serta biaya operasional berkontribusi langsung terhadap kinerja yang dibukukan Bank selama semester I-2025.
Hingga 30 Juni 2025, SeaBank telah melayani rata-rata 7 juta transaksi per hari dengan perputaran uang mencapai Rp3.7 triliun.
Selain mencatatkan kinerja keuangan yang positif, SeaBank juga terus menunjukkan kontribusinya dalam peningkatan literasi keuangan. Salah satunya dengan menggelar acara SeaBank Bijak yang bekerjasama dengan regulator dan pemerintah daerah.
Komitmen SeaBank Pada Peningkatan Literasi Keuangan
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: