Unik, Wartawan Bersama Sahabat Tunanetra Punya Cerita Nonton Bioskop Berbisik

Unik, Wartawan Bersama Sahabat Tunanetra Punya Cerita Nonton Bioskop Berbisik

Sahabat tuna netra nonton bareng di bioskop dengan tema bioskop berbisik menyaksikan film Forever Black Panther 2, Selasa (15/11/2022) --

KOTA BEKASI - Mengambil tema tema 'Bind Us together' puluhan  sahabat tunanetra bersama rekan jurnalis di Kota Bekasi tampak menikmati hari pertamanya nonton bioskop bareng film berjudul Wakanda Forever Black Panther 2, di Cinema XXI Grand Walk Mall, Kota Bekasi, pada Selasa (15/11/2022). 

Nonton bersama sahabat tuna netra itu digelar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional. Kegiatan itu digelar Pemerintah Kota Bekasi bekerjasama dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) mengajak sahabat penyandang tunanetra nonton bareng bioskop berbisik. 

Film Wakanda Forever menjadi awal dan akhir perjalanan Black Panther. Film besutan Ryan Coogler menjadi surat cinta untuk Chadwick Boseman sekaligus jaminan bahwa Wakanda ada di tangan yang andalan dan merupakan produksi dari Marvel Studios. 

Salah seorang sahabat tunanetra, Soleh yang merupakan warga Pondokgede, Kota Bekasi mengaku sangat menikmati film tersebut meski bukan berbahasa Indonesia. 

"Meski film barat, namun pendamping saya yang merupakan jurnalis di Kota Bekasi sangat koperatif menjelaskan tiap cerita filmnya. Secara detail saya mendengar penjelasannya sehingga saya paham kisah film itu," ungkap Soleh. 

Sementara, Perwakilan  Pemkot Bekasi, Benny Tunggul yang merupakan Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan (TWUP4) mengatakan bahwa ide ini tercipta karena melihat para sahabat tunanetra yang tergabung di PPDI terlihat butuh hiburan sesuatu yang beda. 

"Kita coba terus buat terobosan yang bisa menghibur dan memberikan manfaat kepada sahabat disabilitas," pungkasnya. 

Uniknya sepanjang pelaksanaan film rekan wartawan yang didaulat sebagai pendamping terus bercerita kepada sahabat tuna netra tentang alur cerita film tersebut. Keseruan pun terjadi, dan suasana berbeda karena sambil menonton riuh cerita pun terdengar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: