Peduli Gempa Cianjur, LSM SOMASI Kirim Bantuan Ambulans Gratis dan Logistik

Peduli Gempa Cianjur, LSM SOMASI Kirim Bantuan Ambulans Gratis dan Logistik

Ketua LSM SOMASI Budi Aryanto saat mengedukasi anak korban gempa melalui buku bacaan, LSM Somasi peduli gempa Cianjur dengan mengirim ambulans gratis dan logistik--

KOTA BEKASI - Memasuki hari keenam gempa bumi Magnigtudo 5,6 yang melumpuhkan hampir seluruh wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menoreh luka yang mendalam bagi Rakyat Indonesia.

Bantuan kemanusiaan terus berdatangan bagi para korban, salah satunya dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Solidaritas Masyarakat Bekasi (SOMASI) yang terus memberikan bantuan bahkan telah kedua kalinya menerjunkan Tim Cepat dan Tanggap Bencana ke Cianjur.

"Kali ini untuk yang kedua kalinya kami menerjunkan Team Gerak Tanpa Ragu, yaitu Relawan Ambulance Somasi (RAS) dan Rescue Somasi pada saat terjadinya bencana gempa di hari Senin 21 Nopember 2022 LSM SOMASI langsung bergerak ke lokasi bencana,"ungkap Budi Aryanto, Minggu (27/11/2022).

BACA JUGA:Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur, Kang Emil Bagikan Piza sampai Nanyi Bersama

Dikatakan saat pertama menerjunkan 2 unit ambulance Gratis Total, 1 unit mobil Komando dan 2 unit kendaraan bermotor roda dua untuk membantu evakuasi para korban baik ke RSUD Sayang Cianjur, maupun ke RS. Hasan Sadikin Bandung dan RS Santosa Kopo Bandung secara cuma-cuma alias gratis total.

Selain itu, sambung Budi, SOMASI juga memberikan bantuan logistik berupa makanan, obat-obatan, air mineral, pampers, bubur bayi dan lain-lainnya yang diberikan untuk tiga Desa terdampak, yaitu Desa Cibulakan, Desa Babakan Gasol dan Desa Pacet.

BACA JUGA:Ismail Bolong Menghilang, Kapolri: Sedang Dicari Mabes dan Polda Kaltim

"Gerakan tersebut dilakukan selama 3 hari, yakni Senin, Selasa dan Rabu. Kali ini Sabtu hingga hari Senin, misi ke-2 LSM SOMASI selain memberikan Logistik berupa pakaian layak pakai, makanan, obatan-obatan, sumbangan berupa uang tunai juga membuat arena bermain dan perpustakaan Gratis untuk membantu menghibur anak-anak korban bencana gempa Cianjur. Selain itu team membantu membuat Musholla darurat dan ikut membersihkan puing-puing bangunan yang roboh," ujar Budi.

BACA JUGA:Empat Alasan Kenapa Milenial Harus Beli Hunian Lima Lantai Newville Lippo Cikarang

Semoga, sambung Budi, dengan kehadiran Team GTR warga terdampak sedikit terbantu dan terhibur dengan adanya SOMASI.

"Himbauan kami agar seluruh warga Cianjur, Jawa Barat untuk tetap siaga dan berhati-hati. Karena sampai saat ini masih sering terjadi gempa susulan," imbuhnya mengakhiri.(amn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: