Ismail Bolong Menghilang, Kapolri: Sedang Dicari Mabes dan Polda Kaltim

Ismail Bolong Menghilang, Kapolri: Sedang Dicari Mabes dan Polda Kaltim

Ismail Bolong saat mengklarifikasi pernyataannya yang dibuat pada Februari Terkait setoran tambnag - foto ascreenshot--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Keberadaan Ismail Bolong mantan anggota Polri tengah di cari oleh Mabes dan Polda Kalimantan Timur (Kaltim). 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut Mabes Polri dan Polda Kaltim sedang mencari Ismail Bolong yang kini menghilang.  

Pemanggilan Ismail Bolong tegas Kapolri sangat penting terkait dugaan aliran dana tambang batubara ilegal di Kaltim kepada sejumlah perwira tinggi Polri. 

BACA JUGA:Viral Ismail Bolong, Rocky Gerung Minta Kapolri Terus Jalankan Reformasi Institusi

"Ismail Bolong sedang dicari ya. Baik dari Mabes Polri maupun Polda Kaltim. Ditunggu saja," ujar Listyo di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.

Ismail Bolong sudah dipanggil oleh penyidik Direktorat Tipidter Bareskrim Polri. Namun, Ismail Bolong mangkir alias tidak hadir memenuhi panggilan tersebut. 

Padahal, lanjut Kapolri, keterangan Ismail Bolong diperlukan untuk mengklarifikasi kebenaran informasi tersebut. 

BACA JUGA:Gubernur Jabar bersama 12 Ribu Guru Do'akan Korban Gempa Cianjur

Menurut Kapolri, testimoni Ismail Bolong harus dibuktikan dengan alat bukti. Sebab hal ini diduga terkait dengan tindak pidana. 

"Kita akan mulai dari Ismail Bolong. Kalau tindak pidana harus ada alat buktinya. Proses pencarian itu strategi kepolisian. Selain itu, kita juga sudah lakukan panggilan secara tertulis kepada Ismail Bolong," imbuh Listyo Sigit.

BACA JUGA:Kapolri Sudah Nonaktifkan Irjen Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J Duga Ada Pembunuhan Berencana, Kemana Arah K

Terkait hal itu, Direktur Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto mengatakan sudah melayangkan surat panggilan kedua kepada Ismail Bolong. 

"Panggilan pertama tidak datang. Kita layangkan lagi panggilan kedua. Karena terkait dengan perusahaan yang melakukan kegiatan ilegal. Sampai saat ini Ismail Bolong belum ditangkap," jelas Pipit Rismanto.

BACA JUGA:Rakyat Bisa Menilai, Kapolri Tak Pernah Lelah Lawan Pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: