Fasilitas Umum untuk Desa Rancagoong Cianjur, Mulai Dibangun

Fasilitas Umum untuk Desa Rancagoong Cianjur, Mulai Dibangun

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas umum untuk warga Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (7/12/2022). --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pembangunan fasilitas umum untuk warga Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku yang terkena dampak gempa Cianjur

Fasilitas yang dibangun berupa MCK, dapur umum, dan ruang serbaguna. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama fasilitas umum untuk warga Desa Rancagoong, pada Rabu (7/12/2022). 

BACA JUGA:Inilah Besaran UMK 2023 untuk Kabupaten/Kota di Jabar, Rata- rata Naik 7,09 Persen

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, fasilitas tersebut kini sangat dibutuhkan oleh warga sambil menunggu pembangunan kembali rumah mereka yang hancur oleh gempa. 

"Di desa ini kehidupan harus terus berjalan, salah satu yang urgen adalah ruang publik, seperti MCK dan dapur umum yang harus kita bangun karena kalau membangun rumah butuh waktu lagi," ujar Kang Emil. 

BACA JUGA:Dengan aplikasi BI-Fast SimobiPlus, Nasabah Bisa Transfer Uang Antarbank Tanpa Biaya

Bantuan pembangunan fasilitas publik tersebut berasal dari para donatur yang dititipkan kepada unit kemanusiaan Jabar Bergerak. 

"Ini adalah donasi yang dikoordinasikan oleh Jabar Bergerak," ucap Kang Emil. 

BACA JUGA:Gerombolan Debt Collector Ancam Bunuh Wartawan di Bekasi Masih Belum Tertangkap?

Setelah peletakan batu pertama, Kang Emil kemudian membagikan bantuan kepada warga berupa pakaian dan sembako, juga melakukan trauma healing kepada anak-anak yang berada di tenda pengungsian. 

Ada momen spesial saat Kang Emil mengunjungi posko pengungsian. Selain menyerahkan bantuan, Kang Emil memotong tumpeng yang kemudian memberikannya kepada warga di pengungsian.

BACA JUGA:Ismail Bolong Resmi Tersangka Tambang Ilegal, Ditahan Mabes Polri

Hari ini usia pernikahan Kang Emil dengan Atalia Praratya genap 26 tahun. Momen bahagia itupun ia bagikan bersama warga sekaligus saling mendoakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: