Ismail Bolong Resmi Tersangka Tambang Ilegal, Ditahan Mabes Polri

Ismail Bolong Resmi Tersangka Tambang Ilegal, Ditahan Mabes Polri

Ismail Bolong saat mengklarifikasi pernyataannya yang dibuat pada Februari Terkait setoran tambnag - foto ascreenshot--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ismail Bolong, mantan anggota Satintelkam Polresta Samarinda, ternyata sudah ditahan di Bareskrim Polri, 7 Desember 2022.

Ismail Bolong diketahui hadir ke Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terakit kasus uang koordinasi tambang ilegal di Kalimantan Timur, pada Selasa, 6 Desember 2022.

Informasi penahanan Ismail Bolong oleh Mabes Polri disampaikan oleh kuasa hukumnya, Johannes Tobing.

BACA JUGA:Bupati Karawang Lari Kocar-kacir ke Mobil Dilempari Batu oleh Pedagang

"IB telah telah ditahan oleh penyidik Bareskrim Polri sejak Rabu, 7 Desember 2022 dini hari,"ungkap Johanes Tobing, Rabu (7/12/2022).

Dikatakan bahwa kliennya, IB sudah resmi jadi tersangka dan bersama ini pengacaranya menyampaikan IB sudah resmi ditahan.

BACA JUGA:Relokasi Pasar Rengasdengklok Rusuh, Petugas Gabungan Dipukul Mundur Oleh Massa, Sekda: Kami Cinta Rakyat...

Dijelaskan Johannes, Ismail Bolong ditahan usai menjalani pemeriksaan selama 13 jam pada Selasa, 6 Desember 2022. Ismail Bolong, ditahan selama 13 jam, dengan 62 pertanyaan terkait kepemilikan tambang ilegal.

BACA JUGA:Ismail Bolong Menghilang, Kapolri: Sedang Dicari Mabes dan Polda Kaltim

Ismail Bolong menjadi dikatakan resmi jadi tersangka dengan pasal Undang-Undang Minerba Nomor 3 Tahun 2020 Pasal 158 jo Pasal 159 jo Pasal 161 terkait penambangan ilegal.

"Kami harus bicara apa adanya terkait perkara yang di persangkakan ada 3 pasal terhadap klien kami mengenai tambang ilegal, perizinan dan distribusi sebagainya," jelasnya.

Diketahui bahwa sebelumnya Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dittipiter) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Pipit Rismanto mengatakan Ismail Bolong datang ke Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terakit kasus kasus uang koordinasi tambang ilegal di Kalimantan Timur, Selasa, 6 Desember 2022.

BACA JUGA:Viral Ismail Bolong, Rocky Gerung Minta Kapolri Terus Jalankan Reformasi Institusi

"Iya betul sedang dalam pemeriksaan," kata Pipit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: