Penataan Kalimalang, Kabupaten Bekasi Bakal Percantik Dua Jembatan, Tegal Gede dan Tegal Danas

Penataan Kalimalang, Kabupaten Bekasi Bakal Percantik Dua Jembatan,  Tegal Gede dan Tegal Danas

Jembatan Tegal Gede--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Jembatan Tegal Gede dan Tegal Danas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bakal dipercantik untuk estetika keindahan kota sebagai penataan Kalimalang.

Bahkan Untuk Pembangunan Estitika Kota, Kabupaten Bekasi akan gelontorkan dana miliaran untuk menghiasi Jembatan Tegal Gede dan Danas yang berada di jalur Kalimalang.

Meskipun masih banyak ruas jalan yang rusak. Pemerintah Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air Bina marga dan Bina kontruksi akan mengalokasikan anggaran untuk dua pembangunan estetika kota dengan menghias dua jembatan yakni Jembatan Tegal Gede dan Tegal Danas.

BACA JUGA:Lahan Rampasan Hasil Tindak Pidana Korupsi di Bangkalan Dijadikan Gudang dan Pabrik Pengolahan Garam Rakyat

Kepala Dinas Sumber Daya Air Binamarga dan Binakontruksi, Henri Linconl menyampaikan, keindahan kota harus terlihat masyarakat.

Sehingga pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk Rp11 miliar. Anggaran tersebut untuk pembangunan estetika jembatan Tegal Danas sebesar Rp6 miliaran dan pembangunan estetika jembatan Tegal Gede.

BACA JUGA:Ini Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2024

“Fokus kami memang untuk menata wilayah Kalimalang. Bukannya tidak mengedepankan kualitas jalan disisi masih banyaknya jalan yang rusak,”ucapnya, Rabu (14/12/2022) 

Henri menuturkan, hingga saat ini menurut data yang ada sebanyak 149 kilometer panjang jalan masih mengalami kerusakan. Namun untuk memperbaiki hal tersebut butuh anggaran yang sangat besar.

BACA JUGA:Banyak Rumah Kos di Kayuringin Jadi Tempat Prostitusi Online

Kebutuhan fasilitas masyarakat, kata Henri memang menjadi tanggung jawab pemerintah melalui kebijakan kebijakannya yang menjadi program kerja. 

Meskpun dengan keterbatasan anggaran pihaknya membuat skema perencanaan untuk memberikan fasiltas seperti jalan dan membuat sebuah kota menjadi terlihat indah. (mil/mhs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: