Kebun Durian Warso Farm Wisata Sambil Menikmati Aneka Jenis Buah Durian di Cijeruk Bogor

Kebun Durian Warso Farm Wisata Sambil Menikmati Aneka Jenis Buah Durian di Cijeruk Bogor

Lokasi warso farm wisata Durian di wilayah Cijeruk, Bogor--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Ingin menikmati Durian jatuh pohon, anda sebenarnya tak perlu jauh. Karena di wilayah jabodetabek ada perkebunan Durian yang cukup terkenal. 

Berada di kawasan dataran tinggi dengan kesejukan udara, Bogor memiliki nilai tambah tersendiri. Tak heran banyak pilihan destinasi wisata alam untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah kebun Durian Warso Farm bisa anda kunjungi sebagai salah satu tujuan wisata di Bogor, baik saat weekend atau pada saat liburan lainnya.

BACA JUGA:Perhatian, Mulai 2023 Deretan Ponsel Keluaran Lama ini Tidak Dapat Gunakan Aplikasi whatsApp

Tiba di Warso Farm anda bisa menikmati Durian jatuh, produk bahan-bahan Durian pilihan dan aneka jenis buah Durian yang bisa dinikmati bersama keluarga dibawah rintangan pohon Durian. 

Kebun Durian Warso Farm menjadi pilihan wisata edukasi sekaligus kuliner yang sudah disediakan tempat khusus dimana anda bisa menyantap aneka durian dari buahnya, es, jus, es krim, pancake dan lainnya dengan bahan dasar durian.

BACA JUGA:Kang Emil Subuh Berjamaah Perdana di Masjid Raya Al Jabbar

Kebun Durian Warso Farm didirikan oleh mendiang Soewarso Pawaka, mantan kolonel TNI Angkatan Darat sekaligus pengusaha yang sejak dulu hobi makan durian dan telah beroperasi sejak 25 tahun lalu, demikian seperti dilansir dari djkn.kemenkeu.go.id.

Kebun Durian Warso Farm berlokasi di wilayah Cijeruk, Bogor, diatas atas lahan seluas 23 hektar. Saat ini setidaknya memiliki koleksi 1.500 pohon durian dengan 15 varietas durian lokal maupun lokal unggulan.

BACA JUGA:Masjid Raya Al Jabbar Digagas Saat Gubernur Aher, Diselesaikan Ridwan Kamil dan Mampu Tampung Puluhan Ribu Jem

15 jenis durian itu mulai dari jenis durian Cane, Monthong, Petruk, Simas, hingga durian Matahari semuanya ada di Warso Farm.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya yang mematok harga tertentu untuk tiket masuk. Di Warso Farm semua orang bebas masuk ke wilayah kebun durian, dan menikmati pemandangan di sana.

BACA JUGA:BIJB Kertajati Tetap Jadi Hub Internasional

Tujuan ini memang digagas oleh Pak Warso yang wafat di tahun 2014 lalu. Pak Warso ingin meninggalkan warisan sekaligus sedekah oksigen, melalui kebun duriannya ini.

Pak Warso juga punya kebun buah naga yang berada di lahan seluas 8 hektar.

BACA JUGA:Perhatian, Mulai 2023 Deretan Ponsel Keluaran Lama ini Tidak Dapat Gunakan Aplikasi whatsApp

Pandemi sempat membuat  penurunan yang tajam dalam hal pengunjung, yakni yang biasanya bisa mencapai 300 orang per hari kini hanya menjadi 25 – 50 orang

Imbasnya tentu saja pendapatan yang menurun. Namun demikian, Putra Sulung Pak Warso yang saat ini menjadi suksesor ayahnya tetap mengarahkan para pengurus kebun untuk tetap memelihara kebun semaksimal mungkin.

BACA JUGA:Petani Milenial Jabar Diberi Fasilitas Pengembangan Usaha

Jika anda ke Bogor, sempatkanlah mengunjungi Kebun Durian Warso Farm, yang akan menjadi wisata mengasyikan bagi keluarga.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: