Laga Terakhir Babak Grup Piala AFF, Indonesia Unggul Tipis Lawan Filipina

Laga Terakhir Babak Grup Piala AFF, Indonesia Unggul Tipis Lawan Filipina

Timnas Indonesia saat berlatih di malam tahun baru--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Indonesia menang tipis ketika menghadapi Filipina dalam laga terakhir babak grup Piala AFF yang digelar Senin, 2 Januari. 

Indonesia menang tipis 2-1 atas Filipina dengan demikian Indonesia tetap mendulang tiga angka.Filipina yang tampil di depan pendukungnya sendiri mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada laga terakhir sore tadi. 

Namun, tembakan Stephan Schrock dari luar kotak penalti bisa dibendung Nadeo Arga Winata.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Intens Berlatih Persiapan Laga Terakhir Piala AFF 2022

Usai unggul, Indonesia memegang penuh kendali permainan. Namun, Filipina mampu bertahan dengan baik dan menetralisir serangan Indonesia.

Indonesia bisa menggandakan skor dua menit saat jelang turun minum. melalui 

Marselino Ferdinan menerima umpan dari Asnawi Mangkualam dan melakukan umpan satu dua dengan Saddil Ramdani untuk melepaskan diri dari kawalan pemain Filipina dan mendapat ruang tembak untuk menggetarkan gawang Filipina.

BACA JUGA:Alat Praktek di BLK Karawang Sudah Ketinggalan Jaman, Berpengaruh pada Kompetensi Calon Naker

Indonesia terus menekan pertahanan Filipina sepanjang sisa waktu yang ada. Namun, skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Namun Filipina nyaris menyamakan skor pada menit ke-78 setelah bek Indonesia gagal mengantisipasi umpan silang pemain Filipina. 

Untungnya tembakan Sandro Reyes dari jarak dekat bisa diamankan kiper Fadil.

BACA JUGA:Serapan APBD Jabar Tahun 2022 Pecah Rekor, Tembus 96 Persen

Tapi akhirnya Filipina bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-83. Sundulan Sebastian Rasmussen memanfaatkan umpan silang Schrock tak mampu dijangkau Fadil.

Filipina kembali mendapat peluang pada masa injuty time akibat mengendurnya konsentrasi pemain belakang Indonesia. Untungnya tembakan jarak jauh pemain Filipina masih mengarah tepat ke pelukan Fadil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: