RK Resmi Jadi Kader Golkar, Disambut Sukacita Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi: No Comment

RK Resmi Jadi Kader Golkar, Disambut Sukacita Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi: No Comment

ilustrasi--

Diprediksi Bisa Rontokan Loyalis Dedi

Bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar disambut positif oleh berbagai kalangan, termasuk kader dan pengurus  Golkar di Purwakarta yang mayoritas merupakan loyalis Dedi Mulyadi. Salah satu di antaranya Munawar Kholil. 

Ia mengatakan disadari atau tidak oleh Ketum Golkar Airlangga, bahwa ketika merekrut RK ke Golkar sama dengan menyingkirkan Dedi Mulyadi, karena walau bagaimanapun menurutnya, Ridwan Kamil adalah rivalnya mantan Bupati Purwakarta itu sampai saat ini.

BACA JUGA:Tahun Ini 113 Proyek Pembangunan Digelontorkan untuk Wilayah Cikarang Selatan, Terbanyak di Desa Ini

“Ketika RK masuk ke Golkar, maka kesempatan dan peluang DM dalam mendapatkan dukungan dari Golkar untuk mencalonkan Gubernur Jabar yang selama ini menjadi ambisinya pasti tidak akan kesampaian,” ujarnya kepada awak media, Rabu (18/1).

Menurutnya, sudah dapat dipastikan berdasarkan pidato Ketum DPP Golkar di Bandung belum lama ini, dukungan dan rekomendasi partai Golkar akan di berikan kepada RK. Dan yang akan lebih menyedihkan lagi, ketokohan DM di Golkar akan secara serta merta terdegradasi oleh RK.

BACA JUGA:Ngaku Kesambet, Cak Nun Minta Maaf Tanpa Sebut Nama Jokowi

“Imbas dari bergabungnya RK ke Golkar juga disinyalir kepengurusan DPD Golkar di Purwakarta dengan sendirinya pasti akan terjadi dinamika, baik di sebabkan oleh akibat merasa tersisihnya DM oleh RK, maka ponggawa Golkar Purwakarta yang ada benang merah dengan DM pasti ditarik mundur,” kata Kang Kholil.

Selain itu, DPD Golkar Purwakarta diduga akan ada perubahan terhadap pengurus DPD Golkar Purwakarta yang dikehendaki oleh DPD Provinsi dan DPP Partai Golkar. Lalu dampak terhadap raihan suara Golkar itu sendiri diperhelatan momen politik yang akan datang khususnya di Purwakarta tergantung nanti siapa komandan ponggawa Golkarnya.

BACA JUGA:Coba Cara Ini Saat Gagal Root, Khusus Pengguna Hp Realme

“Terlebih ketika dikaitkan dengan kondisi politik di Purwakarta saat ini di pengaruhi dengan gugatan cerai Bupati Anne Ratna Mustika terhadap suaminya DM, dan ini jelas akan sangat berpengaruh terhadap partai Golkar,” ujar Kholil.

Ridwan Kamil Siap ‘Kuningkan’ Anak Muda di Jabar

Sementara itu, keputusan Ridwan Kamil bergabung ke Golkar, ia yaknini bisa mendongkrak secara drastis Raihan suara Golkar di Jawa Barat. 

Ia mengaku tak hanay membawa kepopuleran saat meumutuskan masuk ke parta serba kuning ini, tapi turut membawa gagasan segar ke Partai Golkar. Ia menyebut banyak juga anak-anak muda yang hendak bergabung ke Partai Golkar usai dirinya resmi jadi kader.

“Kemudian banyak juga anak muda di belakang saya pengen gabung. ‘Jadi Pak Ridwan kita ke mana?’ Hari ini, nanti media bisa melihat banyak anak muda yang menguning,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: