Setelah NasDem, Giliran Ketua Hanura Kota Bekasi Digoyang Mosi Tak Percaya Kader

Setelah NasDem, Giliran Ketua Hanura Kota Bekasi Digoyang Mosi Tak Percaya Kader

suasana rapat Hanura Kota Bekasi yang diprakarsai oleh Sekretaris DPC Hanura Kota Bekasi, pada Senin (23/1/2023)--

karawangbekasi.disway.id - Suasana di Kota Bekasi, Jawa Barat memasuki tahun politik mulai memanas. Setelah Ketua NasDem Kota Bekasi digoyang mosi tak percaya sehari setelahnya menyusul Partai Hanura didera hal serupa.

Dengan mengatasnamakan Forum Penyelamatan Partai Hanura Kota Bekasi yang dimotori oleh 7 Pimpinan Anak Cabang menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua Dewan Pimpinan Cabang Hanura, Heryadi. 

BACA JUGA: Polemik di Partai NasDem Kota Bekasi, Ketua: ada Upaya Gembosi Partai

Mosi tak percaya yang dikomandoi oleh Sekretaris DPC Hanura Iwan tersebut juga diikuti oleh 13 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dengan berkumpul di Kawasan Ruko Perkantoran Kota Bekasi, pada Senin (23/01/2023).

BACA JUGA: Jabar Terdepan dalam Toleransi Keberagaman

"Kami berkumpul seluruh jajaran pengurus DPC dan PAC bersatu untuk menyelamatkan dan mengembalikan partai marwah Hanura Kota Bekasi," kata Iwan Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Bekasi.

Melalui mosi tak percaya itu, para pengurus PAC menyebut Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi tidak melaksanakan tugas sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta peraturan organisasi.

BACA JUGA: Penguat Vaksinasi COVID-19, Warga Jabar Bisa ke Puskemas Terdekat

Iwan mengatakan hal itu berdasarkan beberapa indikator berupa masukan dari pengurus DPC maupun PAC tak bisa menjalankan kepemimpinan sebagaimana mestinya.

Mereka menilai lemahnya kemampuan kepemimpinan ketua dalam menghadapi konstelasi politik. Hingga komunikasi yang mandeg terhadap para pengurus yang lain, cenderung otoriter tidak memberikan solusi serta tidak pernah melaksanakan pendidikan politik dan penguatan partai bagi pengurus PAC.

BACA JUGA: Masih Berulah, THM di Sky Restauran Akhirnya Ditutup Paksa Warga

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua PAC Partai Hanura Jatiasih, Indah Nurhayati dengan menyebutkan Ketua DPC Kota Bekasi tidak bisa memberikan solusi terhadap urusan partai di wilayah dan tidak pernah bersosialisasi. 

Sementara itu Abdul Wahab Ketua Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Bekasi menanggapi mosi yang tidak percaya terhadap Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi dengan mengatakan bahwa hal itu mengecewakan para pengurus.

BACA JUGA: Kantor Bekas Bank Mandiri Kebakaran Goib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ketua hanura kota bekasi digoyang mosi tak percaya kader