Seru, Aparatur dan Mantan Sekdes Cibening Bekasi Bakal Bertarung di Pilkades Antarwaktu, Ayo Pilih Siapa?

Seru, Aparatur dan Mantan Sekdes Cibening Bekasi Bakal Bertarung di Pilkades Antarwaktu, Ayo Pilih Siapa?

ilustrasi pilkades cibening--

karawangbekasi.disway.id - Pemilihan antar waktu kepala desa Cibening, Setu, Kabupaten Bekasi tengah bergulir. Kepala desa terpilih nanti akan melanjutkan periode kepimpinan almarhum Suryadi Effendi yang meninggal dunia karena sakit.

Kekinian, sudah dua calon resmi mendaftar sebagai bakal calon kades antarwaktu Cibening sejak pembukaan dimulai pada pertengahan Januari lalu. Kedua bakal calon itu berasal dari aparatur desa setempat, pertama adalah Sekretaris Desa dan kedua ada Kaur Desa.

Keduanya pun mengklaim diri bisa memajukan desa sesuai pengalaman yang telah dimiliki selama menjabat. Namun siapa terpilih kembali kepada warga tentunya. 

BACA JUGA:Terkait Korupsi Tanah di Babelan, Giliran Mantan Kadis Pertanian Bekasi Dijebloskan ke Sel

Diketahui bahwa kedua kandidat bakal calon Kades itu adalah mantan Sekretaris Desa Cibening, Widodo dan Uun Suryana sebagai Kaur Pemerintahan Desa Cibening.

Mereka telah resmi mendaftar ke Sekretariat Panitia Pilkades Antarwaktu di Komplek kantor Desa Cibening, Setu, Kabuapten Bekasi. Uun telah mendaftar pada 25 Januari lalu sementara Widodo Sabtu 28 Januari 2023.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Bank BKJ Latih Kecerdasan Emosional Spritual Seluruh Karyawan

Saat mendaftar, Widodo diriingi ratusan simpatisan yang mendukung ia sebagai Kepala Desa Antar Waktu. Modal pengalaman menjadi Sekdes membuat ia sudah paham soal regulasi desa.

"Merasa terpanggil untuk menjadi pemimpin dan mengabdikan diri saya terhadap masyarakat Desa Cibening, siang atau malam demi kemajuan Cibening, saya akan rela mengorbankan diri saya dan keluarga saya untuk masyarakat Desa Cibening,"ujar Widodo.

BACA JUGA:Lamar Si Eneng, Program Pelayanan Prima Malam Hari di Kecamatan Bekasi Timur Bisa Urus 6 Dokumen Ini

Widodo sudah hampir 10 tahun menjabat sebagai Sekdes Cibening, kata dia sudah memiliki cara agar dapat mensejahterakan warga Desa Cibening.

"Saya hampir dua periode mengalami dan pernah menjadi Sekdes Cibening. Jadi saya tahu proses dari awal sampai akhir Pemerintah Desa Cibening, bagaimana harus kita kelola mengenai anggaran, mengenai pemberdayaan, termasuk cara mensejahterakan masyarakat,"kata Widodo.

BACA JUGA:Baru Dibangun, Bangli Depan Pasar Serang Bekasi 7 Hari Lagi Bakal Digusur

Disinggung mengenai program yang akan digulirkan nanti, Widodo mengatakan ia akan menerapkan transparansi dan menampung aspirasi masyarakat untuk diwujudkan sebagai program.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: