Ada PAD Pajak Hiburan dari Pacuan Kuda dan Permainan Ketangkasan di Kota Bekasi?

Ada PAD Pajak Hiburan dari Pacuan Kuda dan Permainan Ketangkasan di Kota Bekasi?

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bekasi Rahmad Dani--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2022  bersumber dari Pacuan Kuda, Kendaraan Bermotor dan permainan Ketangkasan, di Kota Bekasi jadi sorotan. 

Pasalnya di Kota Bekasi tidak ada pacuan kuda dan selama covid sampe akhir tahun 2022 tidak pernah ada event kendaraan bermotor.

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bekasi Rahmad Dani menilai hal itu ada kejanggalan dalam  PAD Kota Bekasi diakhir tahun 2022.

BACA JUGA:Satu Korban Tenggelam di Situ Rawa Gede Ditemukan

"Kami menemukan ada kejanggalan dalam PAD Kota Bekasi di akhir tahun 2022 ada pendapatan dari pajak hiburan yaitu dari pacuan kuda, kendaraan bermotor dan permainan ketangkasan," ungkapnya Rabu (15/2/2023).

Dikatakan selain mempertanyakan sumber PAD tersebut juga mempertanyakan jumlah nominal yang didapatkan dari pajak tersebut.

BACA JUGA:Sidak Meikarta, Wakil Ketua DPR Minta Devloper Menyelesaikan Tanggungjawab

"Jika yang dimaksud Pajak Hiburan pacuan Kuda dimana letak arena pacuan kuda dikota Bekasi?," tanya Dani.

Jika itu dimaksud untuk hiburan kendaraan bermotor adalah arena motor ATV serta permainan ketangkasan ini adalah permainan yang ada di mall atau sejenisnya.

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar Induk Cibitung Mangkrak, Relokasi Ribuan Pedagang Tertunda

Menurutnya angka pajaknya pun tidak mungkin bisa mencapai miliyaran karena pajak hiburan dari pertandingan olahraga saja seperti distadion chandrabaga dijadikan markas persija yang menghadirkan puluhan ribu penonton hanya menghasilkan Pajak kurang dari satu miliyar.

"lantas dari mana PAD itu didapatkan oleh Bapenda Kota Bekasi," tanya Dani heran. 

BACA JUGA:Kadispora Bantah Intervensi Cabor Dalam Pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi

Ketua KAMMI Kota Bekasi mengatakan akan segera mengirimkan surat ke beberapa pihak untuk membuka secara transparansi sumber PAD yang berjudul Pacuan kuda, Kendaraan Bermotor dan permainan ketangkasan yang mendapat penghasilan yang sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: