Kadispora Bantah Intervensi Cabor Dalam Pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi

Kadispora Bantah Intervensi Cabor Dalam Pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi

Zarkasyi Kadispora Kota Bekasi, saat ditemui KBE di depan Kantor KONI Selasa (14/2/2023) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Raga (Kadispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih membantah tundingan telah intervensi para Cabang Olahraga Raga (Cabor) menjelang pelaksanaan pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Raga Nasional (KONI) yang segera digelar. 

"Terkait pendaftaran semua kewenangan panitia. Saya selaku kepala dinas pemuda dan olahraga raga membawahi dan menaungi KONI itu tidak ada intervensi, " tegas Zarkasyi dikonfirmasi KBE, Selasa (14/2/2023). 

Dia menegaskan Dispora Kota Bekasi tidak masuk dalam ranah penjaringan terkait persyaratan dan administrasi itu ada tugas masing-masing. 

BACA JUGA:Koalisi Demokrat, NasDem dan PKS Turun ke Pilwakot Bekasi 2024

"Saya tegaskan bahwa tidak pakai manajemen tukang cukur. Artinya begini ada tugas yang diberikan oleh KONI kepada masing-masing tim," tegasnya.

Menurutnya, Dispora Kota Bekasi hanya melihat sampai sejauh mana dalam pelaksanaan penjaringan agar berjalan sesuai aturan yang ada. 

BACA JUGA:Tri Adhianto Minta PP Tetap Solid Jaga NKRI dan Berpedoman pada 4 Pilar

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa tudingan intervensi itu ga ada, kita pastikan penjaringan Ketum KONI berjalan sesuai mekanisme, " paparnya. 

Zarkasih meminta agar penjaringan ketua KONI Kota Bekasi jangan sampai masuk ke ranah politik. Jika pemilihan Ketua KONI dikaitkan dengan tanah politik maka akan repot. 

BACA JUGA:Disenggol Mobil, Ojol Tewas Terlindas Truk di Kota Bekasi

Pasalnya tujuan utama pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi ke depan siapapun yang mencalonkan diri dan terpilih dia harus punya komitmen yang kuat memajukan olah raga. 

"Prestasi ketua KONI Kota Bekasi sebelumnya itu luar biasa di bawah kepemimpinan Bang Yan Rasyad. Ini tantangan tentunya buat Ketua KONI periode berikutnya, " tandas Zarkasih. 

BACA JUGA: Petilasan Syekh Lemah Abang di Kramatwatu Belum Banyak Diketahui Peziarah

Untuk itu jelasnya Kadispora Kota Bekasi hanya memantau apakah sesuai mekanisme berlaku. Sehingga tidak ada campur tangan kadispora dalam  Pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: