Sudah Seminggu Hamparan Sampah Sepanjang Mata Memandang di Kali BSH, Begini Penampaknya

Sudah Seminggu Hamparan Sampah Sepanjang Mata Memandang di Kali BSH, Begini Penampaknya

hamparan sampah sepanjang mata memandang terjadi di Kali BSH kabupaten Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tumpukan sampah sepanjang mata memandang kembali menghiasi pemandangan di aliran kali Bendung Srengseng Hilir (BSH) wilayah utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/3/2023). 

Hamparan sampah sepanjang mata memandang itu bisa dilihat di Kampung Kepuh, perbatasan dua desa dan kecamatan di Desa Jaya Bakti Cabang Bungin dan Desa Sukaringin, Sukawangi.

Hamparan sampah sepanjang mata memandang itu dihiasi oleh sterefoam, botol minuman plastii, kantong kresek juga karung terlihat begitu panjang dan merusak keindahan kali. 

BACA JUGA:Puluhan Titik Ruas Jalan di Jabar, Segera Diperbaiki

"Ga sedap dipandang mata, apa lagi dgn kondisi volume dan debit air yang turun, " ungkap Mang Oye, ketua KPA Ranting Bekasi. 

Hal lain tambahnya hamparan sampah itu telah mengeluarkan aroma tak sedap. Hal itu diakui warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kali BSH

Dikatakan penumpukan sampah yg memanjang dan sudah menimbulkan bau yang tak sedap tersebut adalah sampah dari hulu yang terbawa arus air beberapa waktu lalu. 

 

 

"Kondisi hamparan sampah itu sudah seminggu ini terjadi. Warga yang melintas sudah ga tahan dengan kondisi aroma, apalagi kami yang disekitar lokasi, " ungkap Bang Bosin menambahkan. 

Warga berharap pihak terkait segera  melakukan tindakan, seperti melakukan pengangkatan sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: