Korban Keracunan Purwakarta Total Jadi 114 Orang

Korban Keracunan Purwakarta Total Jadi 114 Orang

Korban keracunan Purwakarta bertambah total jadi 114 orang, Rabu (17/5/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Korban keracunan massal makanan pada hajatan di Purwakarta dilaporkan bertambah menjadi 114 orang. Saat ini masih ada  13 orang di antaranya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Hal itu disampaikan Camat Pondoksalam Hilman Nugraha bahwa  berdasarkan laporan, total korban yang mengalami keracunan di Desa Sukajadi, totalnya menjadi 114 orang.

"Jumlah itu belum termasuk beberapa korban yang berada di Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan dan Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur,"ungkap ujar Hilman di IGD RSUD Bayu Asih, Rabu (17/5/2023).

BACA JUGA:Tilang Manual Kembali Diberlakukan, Ini Komentar Warga di Bandung

Menurutnya secara keseluruhan  sampai tadi malam sampai 114 orang. Para korban paparnya ada yang memeriksakan di posko ada yang puskesmas dan RSUD,"

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga saat ini masih ada 13 orang yang menjalani perawatan di IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta. Enam orang menjalani rawat inap dan 7 orang baru masuk IGD.

BACA JUGA:Kadisdik Jabar: Guru yang Diintimidasi Pilih Pindah ke Bandung

Para korban baik yang jalani rawat inap maupun yang baru datang, rata-rata mengalami gejala keracunan seperti pusing, mual, muntah dan diare. Semuanya sudah mendapatkan perawatan dan kondisinya berangsur membaik.

"Alhamdulillah informasi terbaru pagi ini, korban keracunan di desa Sukajadi yang dilakukan perawat di Bayu Asih tinggal 6 orang, barusan ada beberapa pasien yang masuk ke IGD berasal dari Ciherang Pasawahan, dan dari Tanjung Sari, kondisi alhamdulillah sudah membaik, mudah-mudahan hari ini atau besok bisa pulang," ujar Hilman.

BACA JUGA:Biografi Budiyanto, S.Pi. :Memulai Karier Politik Sebagai DPRD

Masih ada korban dirawat di ruang IGD, para korban masih nampak lemas dan pusing. Mereka ada yang anak-anak, dewasa hingga orang tua.

Salah satu korban keracunan yang sudah menjalani rawat inap sejak kemarin mengaku masih merasakan mual.

BACA JUGA:Sering Absen Agenda Penting Partai, Plt Wali Kota Jadi Sorotan DPD PDI Jabar

"Masih pusing dan lemes, kerasa sejak dari hari Senin. Katanya dari daging, saya makan di pas hajatan aja hari minggu dan enggak makan lagi," ungkap Rahma sambil terbaring di IGD.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: