Relawan GRP 08 Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo

Relawan GRP 08 Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Gerakan Rakyat untuk Prabowo atau GRP 08 mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Inisiator aksi mengklaim sejumlah relawan Joko Widodo (Jokowi) juga turut bergabung dengan GRP 08 untuk dukungan yang sama kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Fajar Adhinata selaku koordinator mengatakan GRP 08 merupakan organisasi sukarelawan Prabowo dari kalangan milenial

BACA JUGA:Diresmikan Jokowi, Jembatan Kretek II Bikin Pantai Selatan Jawa Mempesona

“Kami melakukan gerakan yang anggotanya adalah dulu milenialnya yang mendukung Pak Jokowi, termasuk Projo dan Jokowi Mania dan yang sejak awal mendukung Pak Prabowo,” ujar Fajar kepada awak media di sela-sela aksi, Kamis, 1 Juni 2023.

Para relawan itu membuat sebuah lukisan wajah Prabowo Subianto di selembar kain batik berukuran besar di depan Kopi Puspa Laweyan, Solo. 

BACA JUGA:Pernah Ditangkap Tapi Dilepas, Korban Pengoroyokan Debt Kolektor di Kota Bekasi Ngadu ke Hotman Paris

Lukisan itu sebagai simbol dukungan kepada Prabowo dibuat sebelum deklarasi dimulai bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2023. 

Menurut Fajar aksi itu sengaja dipilih pada 1 Juni 2023 yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

BACA JUGA:Warga Bandung Temukan Tengkorak Wanita di Rumah Kosong

“Acara ini kami awali di dalam Kopi Puspa Jalan Sidoluhur dengan memperingati Hari Lahir Pancasila. Lalu kami melukis wajah pak PS di kain batik, juga simbol logo Gerakan Rakyat untuk Prabowo di sebelahnya. Kami ada 40 orang untuk awal dan pertama kali,” tuturnya.

Alasan dukung Prabowo

Alasan mereka mendukung Prabowo tak lepas dari dinamika politik yang terjadi akhir-akhir ini. 

Dia menilai Presiden Jokowi telah secara tersirat menunjukkan dukungannya kepada Prabowo sebagai penerusnya. Sehingga sebagai warga Solo, Ia merasa terpanggil untuk mendukung Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: