Ada 1.012 Guru PPPK SD-SMP Kabupaten Bekasi Dilantik, November Nanti Buka 1.500 Lagi

Ada 1.012 Guru PPPK SD-SMP Kabupaten Bekasi Dilantik, November Nanti Buka 1.500 Lagi

Selamat bagi ribuan guru SD dan SMP yang dilantik sebagai PPPK Kabupaten Bekasi oleh Pj Bupati Dani Ramdan. (Foto Almujammil/Cikarang Ekspres)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sedikitnya 1.012 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan di Plaza Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, Senin 05 Juni 2023.

Dani  secara lugas menyarakan PPPK ini merupakan paradigma baru dalam manajemen kepegawaian di Indonesia, di mana para pegawai ini diharapkan lebih punya komitmen yang kuat.

Karena menurut dia, banyak jabatan-jabatan yang tidak bisa dikerjakan oleh tenaga kontrak dan harus dikerjakan oleh ASN atau PNS.

Misalnya seperti kerahasiaan negara, data-data spesifik dan sensitif dari negara dan juga terkait dengan kebijakan keputusan-keputusan yang strategis. 

"Nah itu tidak akan diberikan kepada PPPK, tetapi diluar itu yang sifatnya rutin seperti mengajar, mengobati, membersihkan, mengawasi dan juga memberikan sosialisasi itu bisa diberikan kepada PPPK. Di satu sisi pemerintah akan mendapatkan output kinerja yang maksimal, disisi lain mereka pun punya kebebasan. Jadi tidak harus sepanjang hidupnya bekerja untuk pemerintah," kata Dani.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid mengatakan, sebanyak 1.012 orang PPPK adalah Guru SD dan SMP se-Kabupaten Bekasi formasi tahun 2022.

"Alhamdulillah hari ini sudah melakukan pelantikan tenaga kerja kontrak untuk para guru yang tadinya sebanyak 1.020 kini hanya 1.012 karena ada 8 orang yang tidak bisa ikut serta dikarenakan 4 orang meninggal dunia dan 4 orang lainnya tidak memenuhi syarat," terang dia.

Abdilah menambahkan bulan November Tahun 2023 nanti akan ada lanjutan pengangkatan PPPK bagi guru sebanyak 1.500 orang sedangkan yang umum berjumlah 245 orang. 

"Mudah-mudahan para PPPK ini terutama yang sudah lama menunggu dapat diangkat semua, terutama tenaga guru karena memang kabupaten bekasi masih membutuhkan sebanyak 6,000 orang lagi," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: