1.300 Berebut 263 Formasi CASN PPPK Kabupaten Bekasi, Sekda Dedy Pantau Langsung di Karawang

1.300 Berebut 263 Formasi CASN PPPK Kabupaten Bekasi, Sekda Dedy Pantau Langsung di Karawang

Sekda Bekasi Dedy Supriyadi tinjau langsung seleksi CASN PPPK di Batiqa Hotel Karawang.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2023, hari pertama mulai berlangsung pada, Rabu (15/11).

Sebanyak 1.300 orang akan memperebutkan 263 formasi yang dibuka pada tahun ini untuk mengisi jabatan yang dibutuhkan sesuai dengan keahlian.

Formasi PPPK tersebut dibagi menjadi dua penempatan yakni sebanyak 181 formasi dibuka untuk Tenaga Teknis dan 82 formasi dibuka bagi Tenaga Kesehatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi meninjau langsung jalannya seleksi PPPK dan memberikan semangat dan motivasi kepada ratusan peserta yang mengikuti tes seleksi PPPK yang diselenggarakan di Hotel Batiqa Karawang tersebut. 

Dedy meminta terkait seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) maupun formasi PPPK di wilayahnya agar transparan dan menjunjung akuntabilitas.

Karena menurutnya, hal itu penting guna menjaga tidak adanya diskriminasi dan memastikan bahwa Kabupaten Bekasi memperoleh calon pegawai terbaik untuk mengisi posisi di Kabupaten Bekasi.

"Ini merupakan kesempatan besar untuk memperkuat birokrasi kita dengan Individu yang berkualitas yang akan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi," tukas dia.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin mengatakan, seleksi CASN PPPK dilakukan oleh Kantor Regional (Kanreg) 3 BKN Bandung bersama dengan BKPSDM Kabupaten Bekasi.

"Dari 263 formasi yang disediakan, ada 1.300 pelamar atau peserta yang melamar di Kabupaten Bekasi. Hasil dari seleksi ini mudah-mudahan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan instansi yang ada di Kabupaten Bekasi," kata dia.

Endin menambahkan, pada seleksi tahap awal dibagi menjadi dua titik lokasi, lokasi pertama di Hotel Batiqa Karawang yang dibagi menjadi tiga sesi, sedangkan lokasi kedua yakni Hotel Karang Setra dan Cottage Kota Bandung hanya satu sesi.

Pada tahap Computer Assisted Test (CAT) ini para calon PPPK Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan merupakan peserta yang dinyatakan lulus dari tahap seleksi administrasi, dari jumlah keseluruhan pendaftar sebanyak 1.300 pelamar di Kabupaten Bekasi.

"Hari ini merupakan tahap pertama diselenggarakan di dua titik yang berbeda, pertama di Hotel Batiqa karawang dengan jumlah peserta sebanyak 499, kemudian di Hotel Karangsetra Cottage Kota Bandung dengan jumlah 105," tambahnya.

Dirinya berpesan, laksanakan ujian seleksi kompetensi PPPK ini dengan sebaik-baiknya, karena formasi yang disediakan ini terbatas. Sehingga para peserta benar-benar harus berkonsentrasi dan teliti dengan soal ujian yang akan dikerjakan agar memperoleh hasil yang maksimal.

"Tentunya kita berharap, bahwa hasil dari test seleksi PPPK ini, betul-betul memang orang-orang yang memiliki kualifikasi, kompetensi dan tentunya kinerja yang baik," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: