PCNU Karawang Persiapkan Perayaan HSN Tahun Ini dengan Meriah

PCNU Karawang Persiapkan Perayaan HSN Tahun Ini dengan Meriah

-GEMAHABDILLAAH/KARAWANG BEKASI EKSPRES-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karawang gelar rapat pertama Hari Santri Nasional (HSN), Selasa (20/6/2023). Perayaan kaum sarungan itu nantinya, PCNU Karawang bakal memberikan yang terbaik kepada para santri yang dianggap memberikan kontribusi yang besar kepada bangsa dan negara.

Ketua PCNU Karawang, H. Jaenal Aripin, mengatakan pada rapat perdana ini membentuk kepanitiaan HSN lebih optimal. “Mengambil perencanaan lebih awal supaya bisa optimal, untuk menyentuh kaum santri,” kata H. Jenal, di Kantor PCNU Karawang, Selasa (20/6/2023).

Menurutnya, santri memiliki kontribusi yang besar dalam menghidupi kemajuan kewarganegaraan dan kebangsaan. Sehingga pihaknya perlu memberikan tempat spesial kepada para santri.

“Sudah kami sepakati, ingin mengunggah, bahwa santri itu punya kontribusi yang jelas terhadap kemajuan bangsa dan negara,” ucap H. Jenal.

Dengan begitu, ia pun mempersiapkan dari jauh hari kepanitiaan HSN tahun ini dengan memberikan panggung sebesar-besarnya kepada santri.

“Oleh karena itu momen hari santri tidak mungkin kami sia-siakan. Kami ingin peringatan itu (hari santri, red) dilaksanakan secara gegap gempita kemudian melihat potensi santri dengan memberikan panggung, karena ada kontestasi berbagai macam kompetisi dilaksanakan,” sambungnya.

H. Jenal pun mengatakan pada perayaan HSN tahun ini bakal menghadirkan kyai untuk memeriahkan HSN yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang.

“InsyaAllah puncak perayaannya akan didatangi kyai mashyur di Indonesia dan insyaAllah beliau akan hadir,” tukasnya. (gma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: