PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Lakukan Sosialisasi Sistem Penyediaan Air Minum

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Lakukan Sosialisasi Sistem Penyediaan Air Minum

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Lakukan Sosialisasi Sistem Penyediaan Air Minum-Admin-Istimewa

 

Selain resevoir yang didanai Kementerian PUPR, juga direncanakan akan menambah satu reservoir yang dibangun Pemkab Bekasi. Kapasitasnya 2.500 meter kubik. Kedua reservoir itu, nantinya  akan menampung air bersih 100 liter perdetik dari SPAM Jatiluhur I, guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Tarumajaya yang merupakan daerah dekat pesisir pantai.

 

 

Sementara itu, dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat, Indah Azahra menyebutkan, pembangunan reservoir dari Kementerian PUPR 2.500 meter kubik, dijadwalkan selesai Agustus 2024.

 

Ia berharap, pemerintah daerah bersama masyarakat, mendukung pembangunan tersebut guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Pembangunan reservoir konstruksi dari baja, dilaksanakan PT Minarta Duta Hutama.

 

60 Persen Terlayani

 

Sebagaimana diharapkan, dengan beroperasinya SPAM Regional Jatiluhur I tersebut, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, akan terbantu dalam penyediaan air bersih untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

 

Peningkatan cakupan air bersih di Kabupaten Bekasi  60 persen tahun 2024, optimis akan tercapai, apalagi realisasi SPAM Regional Jatiluhur I sudah beroperasi. Kita nanti akan beli air curah melalui SPAM Regional tersebut, ujar Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: