ASYIK! Unsika Punya 90 PNS Baru

ASYIK! Unsika Punya 90 PNS Baru

PNS: Salah satu tenaga didik tengah menandatangani secara simbolis berita acara pelantikan.-Istimewa-

KARAWANGBEKASI.DIWAY.ID- Sebanyak 90 pegawai negeri sipil (PNS) dosen atau tenaga didik (tendik) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dilantik langsung oleh Rektor Unsika, Profesor Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc di Gedung Aula Unsika, Senin (19/6/2023).

Para tendik yang dilantik sebelumnya masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama dua tahun. Mereka berasal dari berbagai fakultas; empat orang dari Fakultas Hukum (FH), lima orang dari Fakultas Ekonomi (FE), sepuluh orang dari Fakultas Agama Islam (FAI), tiga orang fakultas dari Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) dan satu orang dari Biro Umum dan Kesehatan.

Kemudian, 32 orang dari Fakultas Teknik (FT), 11 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), delapan orang dari Fakultas Pertanian (FAPERTA), serta 15 orang dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES).

Rektor Unsika, Ade Maman Suherman, berharap dengan adanya PNS baru di lingkungannya mampu membawa perubahan dalam melakukan pembelajaran kepada para mahasiswa Unsika.

“Penerus perjuangan para pimpinan Unsika saat ini yang akan memajukan universitas sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berprestasi,” singkat Rektor Unsika.

Kegiatan pelantikan itu juga dihadiri pimpinan tiap fakultas, sebelumnya pada tahun 2019 jumlah PNS yang dilantik tidak sampai 40 orang untuk satu universitas.

Meski peserta pelantikan lebih banyak dari tahun sebelumnya, pembacaan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berjalan dengan khidmat yang dihadiri oleh tiga orang rohaniawan dari tiga agama yang berbeda yaitu Islam, Katolik dan Kristen Protestan.

 

Setelah pengucapan janji PNS, empat orang PNS dari dosen dan tendik secara simbolis menandatangani berita acara pelantikan yang disaksikan langsung oleh para tamu kegiatan dari para pimpinan UNSIKA dari setiap fakultas yang ada yang. Perwakilannya antara lain Dr. Apt. Vriezka Mierza, S.Farm. dan Jekmal Maula, S.Si., M.Si. dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Ni Luh Bella Windu FD, S.T.P., M.T. dari Fakultas Teknik dan Rebecca Juleytha Hutagaol, A.Md.Ak. dari Biro Umum dan Keuangan. Adapun para peserta lainnya menandatangani berita acara setelah kegiatan berlangsung.

Setelah penutupan kemudian dilaksanakan foto bersama para pimpinan Unsika beserta para PNS baru secara bergilir untuk setiap fakultas dan diakhiri dengan foto bersama satu angkatan para PNS baru tahun 2023. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan unsika dikemudian hari. (rls/gma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: