Bintang di Piala Soeratin Diseleksi Masuk Skuad Persika 1951

Bintang di Piala Soeratin Diseleksi Masuk Skuad Persika 1951

PIALA SORATIN: Turnamen Piala ASKAB Soeratin tingkat Kabupaten Karawang kembali sukses diselenggarakan dengan kategori usia 13, 15 dan 17 tahun-Istimewa-

KARAWANG- Turnamen Piala ASKAB Soeratin tingkat Kabupaten Karawang kembali sukses diselenggarakan dengan  kategori usia 13, 15 dan 17 tahun. Turnamen yang bertujuan untuk mengembangkan bibit pesepakbola usia muda di daerah ini menampilkan pertandingan sengit dari para pemain muda asli Karawang.

 

Dalam pertandingan final kategori usia 17 tahun, Wirasana Fajar Sakti menunjukkan kehebatannya dengan mencetak empat gol dan meraih gelar juara. Tim Tunas Muda harus mengakui keunggulan Wirasana Fajar Sakti dengan skor akhir 4-0.

 

Sementara itu, pada pertandingan final kategori usia 13 tahun, PS Kancil Mas berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan KFFC dengan skor 1-0. Performa yang luar biasa dari PS Kancil Mas berhasil membawa mereka meraih Piala ASKAB Soeratin tingkat Kabupaten Karawang.

 

Ketua PSSI ASKAB Karawang, Asep Aang Rahmatullah, menyampaikan pentingnya pembinaan sepakbola yang baik di Karawang. Bagi klub-klub yang belum berhasil mencapai final, Asep Aang Rahmatullah memberikan semangat agar tidak pesimis dan terus berlatih.

 

BACA JUGA:Tim Sanggabuana Polres Karawang Cegah TPPO di THM

 

Menurutnya, proses pembinaan sepakbola tidak akan mengkhianati hasil. Tim-tim usia 13 dan 15 tahun nantinya akan mewakili Karawang dalam Piala Soeratin tingkat Jawa Barat.

 

“Sementara untuk kategori usia 17 tahun, akan mendapatkan rekomendasi untuk menjadi pemain Persika 1951, klub kebanggaan Kabupaten Karawang,” kata dia.

 

Asep Aang juga mengungkapkan, ke depan PSSI akan terus menggelar kejuaraan sepak bola darimulai turnamen Piala Grassroots ASKAB usia 11 dan 12 tahun serta Piala Karya yang mempertandingkan antar perusahaan untuk kategori dewasa.

 

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh, menyatakan kebahagiannya atas suksesnya Piala Askab Soeratin ini dan memberikan apresiasi kepada PSSI.

 

Aep Syaepulloh juga mengingatkan bahwa kegiatan sepakbola harus berjalan dengan baik dan para pecinta sepakbola harus mengingat hal ini. Pemerintah daerah akan mengambil tindakan terkait insiden yang terjadi dalam pertandingan usia 15 tahun.

 

BACA JUGA:PARAH! Pasien KIS di RS Izza Ngeluh tak Dilayani, Malah Dipungut Biaya...

 

Selain itu, Aep Syaepulloh juga memberikan penghargaan kepada atlet perempuan Nova Aurel yang tampil luar biasa dalam turnamen ini. Dia berharap agar semakin banyak pesepakbola perempuan di Karawang yang mampu bersaing dengan para pemain laki-laki.

 

Pada kesempatan tersebut, diumumkan pula bahwa tim-tim usia muda dari Kabupaten Karawang akan mengikuti Piala Soeratin tingkat provinsi. Aep juga menekankan pentingnya menjaga sportivitas dan pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan sepakbola sebagai wadah kebersamaan.

 

“Selamat kepada PS Kancil Mas dan Wirasana Fajar Sakti atas prestasi mereka di Piala ASKAB Soeratin usia 13 dan 17 tahun. Harapan besar diberikan kepada semua pihak agar menjaga komitmen bersama, termasuk PSSI dan para suporter, untuk mengembangkan sepakbola di Kabupaten Karawang. Bibit-bibit sepakbola di Karawang tidak kalah dengan daerah lain, dan diharapkan Askab Kabupaten Karawang dapat konsisten menghasilkan pemain-pemain yang kompeten,” tukasnya. (ki/mhs)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: