Cikarang Listrindo Ajak UMKM Cikarang Utara Naik Kelas Lewat Pengembangan Kapasitas

Cikarang Listrindo Ajak UMKM Cikarang Utara Naik Kelas Lewat Pengembangan Kapasitas

-Istimewa-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Puluhan pelaku UMKM di Cikarang Utara mendapatkan pembekalan untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya oleh PT Cikarang Listrindo (CL), Selasa (27/6). Hal ini bagian upaya UMKM bisa naik kelas.

Pihaknya menggandeng Forum UMKM Cikarang Utara (FUCU) dalam acara yang bertepatan pada hari UMKM Internasional, tema yang diangkat ialah "Semangat Gotong Royong, Optimis Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan". Total 28 pelaku UMKM mendapatkan pembekalan

Koordinator Daerah UMKM Juara sekaligus sebagai pengisi materi, Qamarunisa menyampaikan materi yang dibawakan yaitu berjudul strategi UMKM dalam menghadapi era distrupsi dan praktik memahami teknik marketing.

"Selain itu juga para pelaku UMKM khususnya pelaku UMKM bidang food & beverage (f&b) dibekali dengan pengetahuan tentang pentingnya BPOM, sehingga produk-produk f&b diharapkan dapat menjadi produk unggulan di Kabupaten Bekasi,"kata Qamarunisa saat mengisi materi.

Selain memberikan peningkatan kapasitas, perusahaan juga memberikan bantuan insfrastruktur pendukung bagi pelaku UMKM bidang f&b, agar dapat mengoptimalisasikan produk-produk yang dibuat sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi di wilayah setempat. 

Sejalan dengan tujuan perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), yang dimana kegiatan ini mendukung tercapainya Sustainable Development Goal's (SDG's) nomor 1 yaitu mengurangi angka kemiskinan. 

Pada kesempatan acara ini dihadiri juga oleh stakeholders setempat yaitu perwakilan Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Bekasi, Camat Cikarang Utara, Pemerintahan Desa Karangraharja, Ketua Forum UMKM Cikarang Utara dan mitra binaan perusahaan yaitu Tim KREASI Karangraharja. (dim) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: