141 Kontingen Jabar Berangkat ke Jumbara PMR IX Tingkat Nasional 2023 ke Lampung

141 Kontingen Jabar Berangkat ke Jumbara PMR IX Tingkat Nasional 2023 ke Lampung

Sebanyak 141 kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Jawa Barat, berangkat ke Provinsi Lampung dalam ajang Jumpa Bakti Gembira PMR IX Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada 4 Juli 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Sebanyak 141 kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Jawa Barat, berangkat ke Provinsi Lampung dalam ajang Jumpa Bakti Gembira PMR IX Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada 4 Juli 2023. 

Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Jabar dilepas langsung secara seremoni oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (30/6/2023). 

Kontingen PMR Jabar berjumlah 141 orang terdiri dari 71 orang anggota PMR, 22 orang pembina dan fasilitator, 40 orang ofisial tim, dan 8 orang pengurus Palang Merah Indonesia (PMI). 

BACA JUGA:Sekda Jabar Raih Penghargaan Kepemimpinan Digital

"Sebanyak 141 kontingen Jawa Barat yang terdiri dari pembina, fasilitator, dan anggota PMR merupakan rombongan yang cukup besar. Jabar salah satu delegasi yang besar di tingkat nasional," ungkap Sekda Setiawan. 

Ia berpesan supaya kontingen PMR Jabar menjaga dan mengutamakan nama baik Jabar.

Untuk itu, setiap anggota PMR Jabar yang mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ini harus mempunyai percaya diri dalam performa yang terbaik. 

BACA JUGA:Sekda Jabar Lepas Kontingen Jabar Pra POPNAS Zona II Nasional

Sekda Setiawan percaya soal kepalangmerahan setiap anggota pasti sudah sangat memahami. Tinggal ketangkasan dan kecakapannya yang terus dimantapkan dalam mengikuti setiap kegiatan Jumbara. 

"Ada lomba pengetahuan, debat, pastinya sudah dipersiapkan," katanya.

Ia juga berharap partisipasi PMR Jabar pada ajang nasional dapat memperluas networking atau jejaring bagi insan PMR Jabar baik secara nasional hingga internasional. 

BACA JUGA:Sekda Jabar Berikan Hadiah Pada Pelanggan bank bjb Batam

"Menjadi kesempatan terbaik adik-adik mengenalkan Jawa Barat," ucap Setiawan. 

Wakil Ketua PMI Jabar Ruhanda mengatakan, Jumbara nasional sejalan dengan tema kegiatan tahun ini dalam membentuk palang merah remaja yang cerdas, kreatif, dan berkarakter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: