Choky Sitohang Peduli Serahkan Bantuan Keramik untuk Ponpes Al Hidayah Jatibening Baru

Choky Sitohang Peduli Serahkan Bantuan Keramik untuk Ponpes Al Hidayah Jatibening Baru

Choky Sitohang Peduli dengan memberikan bantuan keramik di Pondok Pesantren Al Hidayah Jatibening Baru, Kota Bekasi, pada Senin 10 Juli 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Choky Sitohang Peduli menyerahkan sumbangan keramik untuk pondok pesantren Al Hidayah di Jatibening Baru, Kota Bekasi, pada Senin (10/7/2023).

Sumbangan CST Peduli bagi Pondok Pesantren Al Hidayah dibawah pimpinan Ustaz Zaky Mubarok itu merupakan pemberian perdana Choky Sitohang di Kota Bekasi sebagai bentuk kepedulian dan persahabatan.

"Pertemuan saya dengan Ustaz Zaky Mubarok pengasuh Ponpes Al Hidayah, bukan suatu yang kebetulan. Ini merupakan bentuk sinergitas kebhinekaan,"ungkap Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Kota Bekasi-Depok pada saat penyerahan.

BACA JUGA:Choky Sitohang Nyaleg dari Dapil Kota Bekasi-Depok, Siap Dedikasikan Diri Melayani Rakyat

Dikatakan bahwa pemberian keramik tersebut adalah bentuk hibah, selama ini biasanya menyasar ke musala dan tempat ibadah lainnya yang memerlukan. 

Namun Ponpes Al Hidayah perlu pemeliharaan untuk melanjutkan pembangunannya. Sehingga pemberian Choky Sitohang itu menjadi istimewa karena tepat dihari ulang tahunnya ke-41.

BACA JUGA:Ranio Kini Maju Jadi Bacaleg PAN, Ingin Kembali Perjuangkan Underpass Telaga Asih-Wanajaya

Bantuan yang disampaikannya bisa memberi manfaat untuk dunia pendidikan agama. Para santri di pondok pesantren tersebut diharapkan bisa lebih semangat, dan nyaman dalam menimba ilmu agama.

"Keramik terbaik diberikan dengan ukuran 100 meter persegi. Hibah ini dititipkan dan tidak akan diambil lagi, untuk pendidikan adab di Kota Bekasi,"tegas Choky mengakui saat pemberian bertepatan dengan hari lahirnya 10 Juli.

BACA JUGA:KPU Kota Bekasi Belum Temukan Adanya Bacaleg Eks Narapidana

Diakuinya bahwa dirinya selama ini sudah banyak mengunjungi berbagai tempat ibadah untuk semua agama baik di Kota Bekasi atau pun Depok. Seminggu lalu jelasnya ia sempat mengunjungi salah satu Vihara di Bekasi tempat ibadah umat Budha.

“Kita bisa mengasihi Tuhan, mengasihi sesama. Secara kasat mata kasih harus dipraktekkan, tidak mesti melihat perbedaan golongan, suku, atau agama,”ucapnya menyebut agama adalah sebuah kendaraan untuk berbuat baik dalam kemanusiaan.

BACA JUGA: Empat Bacaleg Partai Buruh dari Pengurus Serikat Pekerja Enkai

Untuk itu bagi tempat lainnya di Kota Bekasi paparnya untuk mendapatkan sumbangan dari Choky Sitohang Peduli syaratnya simpel harus baik hati dan tau cara menjangkau Choky Sitohang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: