RW 04 Jatiranggon Kota Bekasi Jadi Titik Awal Penilaian Lomba KTJ 2023

RW 04 Jatiranggon Kota Bekasi Jadi Titik Awal Penilaian Lomba KTJ 2023

Tim Penilaian Kampung Tangguh Jaya 2023 dimulai dari titik RW 04 Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi--

KARAWBEKASI.DISWAY.ID - Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya (KTJ) 2023 Tingkat Kota Bekasi. Pada tahun ini titik pertama yang menjadi tempat penilaian adalah RW 04 Kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna.

Diketahui bahwa Penilaian KTJ 2023 kembali dilaksanakan setelah sukses pada tahun 2022 lalu. Tim Pelaksana Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 Tingkat Kota Bekasi Lia Erliani.

Penilaian melibatkan Kodim 05/07 Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, DPPPA Kota Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, DKPPP Kota Bekasi, Diskop UKM Kota Bekasi, Dinsos Kota Bekasi dan BPBD Kota Bekasi melihat potret dan menilai dilapangan secara langsung.

BACA JUGA:Kelurahan Jakasetia Juara Kampung Tangguh Jaya 2022

Ketua tim Penilaian sekaligus Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi Lia Erliani mengatakan dalam teknisnya tim penilai hadir langsung dan melihat potret dilapangan bagaimana seluruh warga di lingkungan RW nya membangun, memberdayakan, memajukan lingkungan masyarakatnya.

Sehingga menjadi RW yang tangguh sesuai dengan indikator Tangguh Kesehatan dan Kebersihan, Tangguh Stabilitas Keamanan, Tangguh Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan serta Tangguh Penanggulangan Bencana.

BACA JUGA:Bawa Ketua Harian dan Sekretaris KONI, Plt. Wali Kota Bekasi Penuhi Undangan Seongnam City di Korsel

"Tahun ini RW 04 Kelurahan Jatiranggon yang telah ditunjuk oleh Kecamatan Jatisampurna merupakan juara untuk kecamatan sehingga dapat mewakili wilayahnya di tingkat Kota Bekasi, jadi manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan tunjukan kepada tim penilai bahwa RW 04 pantas dan layak mewakili Kecamatan Jatisampurna di tingkat Kota Bekasi" ujar Lia

Ia berharap dengan adanya lomba KTJ 2023 tingkat Kota Bekasi ini semoga kedepannya Kota Bekasi memiliki RW terbaik yang mandiri, nyaman dan tangguh untuk Kota Bekasi yang lebih keren.

BACA JUGA:Sempat Kontrovesi, Plh Wali Kota Bekasi Lantik Rotasi dan Mutasi 54 Pejabat Eselon: Tak Ada yang Luar Biasa

"Tahun ini Penilaian KTJ 2023 tingkat Kota Bekasi sedikit berbeda dikarenakan pelaksanaannya bersamaan dengan Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, namun tetap memiliki Tim Penilai yang berbeda dan indikator tersendiri" tutupnya

Terakhir, Ketua RW melakukan ekspose dan paparan didepan seluruh Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 tingkat Kota Bekasi dan secara langsung mendampingi tim penilai ke tempat masing - masing lokasi sesuai indikator penilaian.

BACA JUGA:Plt Wali Kota Bekasi Plesiran ke Korea, Pengamat Kebijakan Publik Endus Kejanggalan

Camat Jatisampurna, Nata Wirya mengatakan rasa syukur dan senang dengan kehadiran tim penilai KTJ 2023 yang telah hadir untuk dapat menilai secara langsung RW terbaik yang telah dipilih menjadi perwakilan di Kecamatan Jatisampurna yaitu RW 04 Kelurahan Jatiranggon.

"Tentunya kami harapkan dengan ditunjuknya RW 04 dapat merepresentatifkan RW terbaik dan layak untuk dapat dilombakan dan bisa memenuhi kriteria instrumen penilaian lomba KTJ 2023 tingkat Kota Bekasi serta harapannya bisa lebih baik dari tahun lalu" ujar Nata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: