Sempat Kontrovesi, Plh Wali Kota Bekasi Lantik Rotasi dan Mutasi 54 Pejabat Eselon: Tak Ada yang Luar Biasa

Sempat Kontrovesi, Plh Wali Kota Bekasi Lantik Rotasi dan Mutasi 54 Pejabat Eselon: Tak Ada yang Luar Biasa

Pj Sekda Kota Bekasi melakukan pelantikan Mutasi dan rotasi jabatan esselon di Aula Nonon Sonthanie Selasa (18/7/2023)--



KARAWBEKASI.DISWAY.IDPejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi yang menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bekasi melantik 54 pejabat Eselon dan 30 JFT Madya di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Selasa 18 Juli 2023.

Pelantikan Mutasi dan rotasi jabatan esselon III dan IV digelar Aula Nonon Sonthanie. Hal itu sesuai dengan surat keputusan, antara lain:

1. Keputusan Wali Kota No 821.2/kep.86-bkpsdm/vii/2023 tentang pengangkatan dan alih tugas dlm jab administrator (eselon 3) di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

BACA JUGA:Kepentingan Plt Wali Kota Bekasi Plesiran ke Korea Dipertanyakan?

2.Keputusan Wali Kota No 821.2/kep.87-bkpsdm/vii/2023 tentang pengangkatan dan alih tugas dlm jab pengawas (eselon 4) di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

3.Keputusan Wali Kota No 820/kep.89-bkpsdm/vii/2023 tentang penyesuaian jabatan fungsional hasil penyetaraan jabatan di lingkup Pemkot Bekasi.

BACA JUGA:Mitos Kepercayaan Masyarakat Jawa, Penuh Supranatural, Langit Akan Lebih Gelap di Malam Satu Suro

Total ada 84 pejabat pada hari ini dilantik, dengan rincian sebagai berikut :

Eselon 3 : 18 org

Eselon 4 : 36 org

JFT Madya : 4 org

JFT Muda : 26 org.


Dalam sambutannya, Pejabat Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi mengatakan bahwa dalam peningkatan kapasitas pejabat dengan melakukan prosedur yang berlaku, berharap para pejabat yang telah di mutasi, rotasi maupun promosi diharapkan cepat beradaptasi di tempat yang baru.

BACA JUGA:Kisruh PPDB Jabar 2023, DIsdik: Ada Ketidaksesuaian Dokumen Hingga Bukti Prestasi

Dikatakan bahwa adanya mutasi tersebut adalah hal yang biasa di lingkup Pemerintah daerah sebagai bentuk penyebaran. Sehingga tidak ada hal yang luar biasa dalam rotasi mutasi jabatan di lingkungan Pemkot Bekaasi.

"Tentunya dengan semangat yang baru,bisa beradaptasi lebih cepat karena banyak pekerjaan yang harus di selesaikan oleh kita sebagai abdi negara,"ujar Junaedi.

BACA JUGA:Sejarah Panjang Ikatan Motor Honda Purwakarta

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan inovasi demi terwujudnya visi misi Kota Bekasi, dalam pelayanan terutama di wilayah harus berjalan secara prima dan tidak bertele-tele untuk masyarakat yang membutuhkan mengenai administrasi dirinya.***


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: